Tegas, Mbappe Tantang Messi Bersaing Rebutan Sepatu Emas




BukuSkor.com – Kabar mengejutkan datang dari penyerang belia milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Bomber berusia 20 tahun ini menegaskan siap bersaing dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk mendapatkan penghargaan sepatu emas UEFA..

Mbappe baru saja menyabet dua penghargaan bergengsi, Pemain Muda Terbaik, dan Pemain Terbaik Ligue 1 2018/2019. Eks juru gedor Monaco ini memang tampil beringas musim ini. Khusus di ajang Ligue 1, Mbappe mampu mencetak 32 gol dalam 28 pertandingan. Catatan ini menjadikan Mbappe sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1 2018/2019.

Bukan cuma itu, Mbappe juga berpeluang besar menyabet trofi sepatu emas dari UEFA, andai mampu mencetak tiga gol lagi dan melebihi catatan gol megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sejarah baru Ligue 1 juga dibuat pemain kelahiran Paris ini. Ya, Mbappe jadi pemain termuda dalam sejarah Ligue 1 yang mampu mencetak 30 gol dalam satu musim.


Pemain yang juga membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 ini mengaku siap untuk bersaing meraih penghargaan sepatu emas UEFA musim ini. Penghargaan sepatu emas diberikan UEFA kepada pemain dengan gol terbanyak di kompetisi-kompetisi domestik Eropa. Saat ini, Mbappe butuh setidaknya tiga gol untuk melewati catatan 34 gol Messi bersama Barcelona di LaLiga.

Soal peluang, Mbappe sedikit lebih beruntung. Sebab, ia masih akan berlaga bersama PSG melawan Reims di pekan terakhir Ligue 1 2018/2019, akhir pekan ini. Sementara itu, Messi dipastikan sudah tak bisa menambah golnya lantaran LaLiga 2018/2019 sudah berakhir.

"Ya, saya mengincar sepatu emas tahun ini. Sore ini saya beristirahat sejenak untuk melihat pertandingan Messi. Setelah dua gol yang dibuatnya, saya kembali tidur. Saya masih punya 90 menit lagi, dan saya tidak mengalami kerugian apapun," kata Mbappe dikutip Mirror.

Hampir dua musim membela PSG, Mbappe sudah mencetak 59 gol dalam 86 penampilan di semua ajang. Mbappe juga ikut mengantar PSG meraih dua gelar juara Ligue 1, satu gelar Piala Prancis (Coupe de France), dan satu gelar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Belum ada Komentar untuk "Tegas, Mbappe Tantang Messi Bersaing Rebutan Sepatu Emas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel