Angsa4D
 Angsa4D
 Angsa4D
Nobita

Penyesalan Sir Alex Ferguson Saat di MU



BukuSkor.com - Manajer asal Skotlandia Sir Alex Ferguson tak diragukan lagi adalah pelatih terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Ia memiliki pencapaian luar biasa selama 27 musim membesut Manchester United.

Sir Alex menjadi manajer Britania Raya tersukses yang pernah ada dengan memenangi 13 gelar Liga Primer Inggris dan dua Liga Champions diantaranya.

Namun ia memiliki penyesalan terbesar selama berkarir di Old Trafford, yaitu pada final Liga Champions tahun 2008 silam. Dilema ia hadapai dalam pemilihan skuat di partai final melawan Chelsea kala itu.

"Untuk memenangkan Piala Eropa sangat fantastis," kata Ferguson kepada MUTV.

“Itu adalah sekelompok pemain yang sangat hebat dengan sikap yang baik tentang mereka dan pasukan yang bagus dan kuat."


“Masalah saya di final 2008, mungkin saya bahkan menyesalinya sampai hari ini, adalah saya meninggalkan Park Ji-Sung sepenuhnya di final.

"Dia memainkan peran yang sangat hebat dan itulah masalahnya ketika Anda mencapai final ini. Tidak ada pemain yang pantas ditinggalkan di final. ”Nani, Anderson dan Ryan Giggs masuk dari bangku cadangan saat United mengalahkan Chelsea di Moskow, dimana Park tak ada dalam skuat final yang saat itu berjumlah hanya 18 pemain saja.

Dalam tujuh musim bersama dengan United, pemain asal Korea Selatan itu memainkan 205 pertandingan dan mencetak 27 gol. Park sempat tampil di dua final LIga Champions, yaitu pada musim 2008-09 dan 2010-11, namun United harus menyerah dari Barcelona dalam dua kesempatan itu.

UEFA sendiri telah mengubah aturan yang sekarang memungkinkan setiap tim untuk memiliki 11 pemain cadangan di final Liga Champions.

Belum ada Komentar untuk "Penyesalan Sir Alex Ferguson Saat di MU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel