Romelu Lukaku dan 5 Penjualan Termahal Manchester United di Bursa Transfer

Romelu Lukaku (Manchester United) - 4 Gol. 
BukuSkor.Com - Manchester United resmi melepas striker Romelu Lukaku ke Inter Milan pada hari terakhir bursa transfer Premier League, Kamis (8/8/2019). Lukaku dilepas dengan banderol 73 juta pounds atau setara Rp1,26 triliun. 

Kepindahan Lukaku ke Inter Milan terealisasi selesainya melalui perundingan   yg alot dan berliku. Inter Milan bahkan sempat menyatakan menyerah mengejar pemain berasal Belgia tadi.
Lukaku kemudian hampir dijual ke Juventus, sebagai bagian skenario pertukaran pemain dengan Paulo Dybala. Namun, Dybala emoh pindah ke Old Trafford sebagai akibatnya Lukaku pula batal ke Turin. 

Inter Milan akhirnya balik  mencoba peruntungan, dengan mengajukan penawaran baru ke Setan Merah senilai Rp1,26 triliun. Kali, ini kedua klub akhirnya mencapai kesepakatan . 

Bersama I Nerazzurri, pemain berusia 26 tahun tersebut putusan bulat menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Dia akan menerima bayaran 9 juta euro (Rp143 miliar) per trend berdasarkan Inter.

Menurut Squawka, Lukaku sebagai pemain pemain termahal kedua yang dijual Manchester United di bursa transfer. Posisi pertama buat kategori tersebut masih ditempati Cristiano Ronaldo ketika dilego ke Real Madrid pada 2009.
Berikut ini daftar lima penjualan termahal dalam sejarah Manchester United di bursa transfer pemain.

1. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid. 

Manchester United menjual Cristiano Ronaldo saat sang pemain berada di puncak  karier. Semusim sebelumnya, Ronaldo menjadi pilar krusial MU ketika meraih kampiun Liga Champions & Premier League. 

MU melepas Ronaldo dalam akhir isu terkini 2009. Mereka tidak mampu menunda Ronaldo yang ingin pindah ke klub impiannya semenjak mini  , Real Madrid. 

Los Blancos harus merogoh kocek pada buat memboyong bintang berasal Portugal itu. Mereka mengeluarkan dana senilai 80 juta pounds atau setara Rp1,37 triliun. Ini masih menjadi penjualan pemain termahal pada sejarah Manchester United.

2. Romelu Lukaku
Romelu Lukaku resmi pindah ke Inter Milan. 


Manchester United tidak mau melepas Romelu Lukaku menggunakan banderol murah. Alhasil, tak banyak klub yang berani masuk area persaingan. 

Sepanjang bursa transfer trend panas, hanya Juventus & Inter Milan yg dikaitkan dengan Lukaku. 

Striker berasal Belgia tersebut akhirnya dibeli Inter Milan dalam hari terakhir bursa transfer pemain Premier League. Inter Milan harus merogok kocek senilai 73 juta pounds atau setara Rp1,26 triliun.

3. Angel Di Maria
Gelandang PSG, Angel Di Maria. 

Manchester United menjual Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain pada trend panas 2015. Saat itu, MU meraup 44,3 juta pounds atau setara Rp762 miliar. 

Meski nominalnya terlihat akbar, akan tetapi sebenarnya Manchester United relatif rugi dalam urusan Di Maria. Setan Merah membeli Di Maria dalam awal trend sebelumnya dengan banderol 59,7 juta pounds atau setara Rp1,03 miliar.

Namun, menjual Di Maria menjadi pilihan terbaik lantaran sang pemain tidak kunjung memberitahuakn performa meyakinkan di Old Trafford.

4. David Beckham
David Beckham saat masih memperkuat Manchester United.

David Beckham dilepas Manchester United ke Real Madrid dalam awal musim 2003-2004. Kabarnya Beckham dilepas lantaran tak akur dengan manajer MU ketika itu, Sir Alex Ferguson. 

Padahal, waktu itu Beckham masih menjadi keliru satu pemain kesayangan publik ke Old Trafford. MU melepas Beckham ke Old Trafford dengan banderol 25 juta pounds atau setara Rp430 miliar.

5. Morgan Schneiderlin
Didepak Manchester United (MU), Morgan Schneiderlin gabung ke Everton

Manchester United melepas gelandang berasal Perancis, Morgan Schneiderlin, ke Everton pada 12 Januari 2017 alias pada bursa transfer musim dingin. 

Schneiderlin dilego Manchester United ke Everton dengan harga 24 juta pounds (Rp412 miliar). Harga Schneiderlin masih sebagai yang tertinggi kelima dalam daftar penjualan Manchester United di bursa transfer pemain.

Belum ada Komentar untuk "Romelu Lukaku dan 5 Penjualan Termahal Manchester United di Bursa Transfer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel