Keputusan Arsenal Merupakan Sebuah Kesalahan Tunjuk Xhaka Jadi Kapten


BKKSKORS.COM - Mantan bek Arsenal Martin Keown mengecam keputusan The Gunners buat memilih Granit Xhaka sebagai kapten tim & merasa jabatan itu harusnya diberikan pada Pierre-Emerick Aubameyang. Manajer Arsenal Unai Emery sebelumnya sudah menjanjikan 5 nama yang akan bergantian menjadi pemimpin skuat The Gunners. Nama-nama itu dipilih secara unik. Emery memilih nama-nama kaptennya menggunakan sistim pemiluhan generik tertutup. Hal tadi dibeberkan sang bek Arsenal, Rob Holding.

Sebelumnya, Arsenal sendiri kerap memilih Xhaka jadi kapten. Emery pula pernah menjadikan Mesut Ozil menjadi leader buat timnya. Emery akhirnya mengumumkan 5 nama yg jadi kapten permanen Arsenal. Yang pertama merupakan Xhaka dandisusul Pierre-Emerick Aubameyang, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil. Keputusan ini tak diterima dengan baik oleh Keown. Ia menjamin Emery sudah membuat keputusan yang keliru.  Menurutnya hal itu tak tanggal berdasarkan performa sang gelandang yang labil. Apalagi pemain dari Swiss itu kerap bertindak ceroboh hingga merugikan tim. “Ini merupakan keputusan yang akbar & saya pikir mungkin dia [Emery] keliru," serunya pada talksport. “Ini sahih-sahih akan memecah belah para penggemar.

BACA JUGA: Lima Bek Ini Performanya Lebih Baik Menurut Marcelo di Musim 2018-2019

Ada waktu-waktu Xhaka hilang di lini tengah, ia menaruh versus hibah penalti ... Ia tampaknya sesosok karakter yg luar biasa di luar lapangan!" sindirnya. "Mengejutkan, terutama bagaimana ia dicemooh pada luar lapangan kurang menurut seminggu yg lalu," sambung Keown. Keown lalu menyebut harusnya Emery membuahkan Aubameyang sebagai kapten Arsenal. Sebab pemain dari Gabon ini selain jadi mesin gol andalan tim, beliau pula hampir niscaya selalu akan jadi pilihan primer di tim, tidak misalnya Xhaka.

Itu adalah keputusan berani sang manajer, dia memilihnya setiap kali beliau ada sebagai akibatnya ia jelas percaya dalam si pemain, akan tetapi saya terkejut, saya wajib  mengatakannya," ujar Keown. "Anda wajib  yakin kapten akan berada di tim & dia sedang bermain menggunakan saat pinjaman. Ada orang lain di gerombolan  itu, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, yg mulai berkembang, jadi jika Xhaka masih akan menjadi pemain permanen maka saya aka terkejut dengan hal itu," serunya. “Aku akan memilih Aubameyang, dia akan sangat cocok. Mungkin itu memberinya sedikit tanggung jawab tambahan. Ia bermain sangat baik saat ini dan beliau kondusif pada tim, dia pemain yg tampil secara reguler," tandas Keown. Granit Xhaka akan menjalani laga pertamanya sebagai kapten Arsenal waktu jumpa Manchester United. Laga ini akan dihelat di Old Trafford dalam hari Selasa, 1 Oktober 2019.

Belum ada Komentar untuk "Keputusan Arsenal Merupakan Sebuah Kesalahan Tunjuk Xhaka Jadi Kapten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel