Statistik Everton vs Manchester City: The Toffes Masih Ciut Di Hadapan The Citizens


Manchester City berhasil melanjutkan tren positifnya di ajang Premier League 2019/20. Pada hari Sabtu (28/9/2019) kemarin, pasukan Josep Guardiola tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat melawat ke markas Everton.

Klub berjuluk The Citizens itu unggul saat pertandingan berjalan selama 24 menit berkat aksi dari Gabriel Jesus. Everton masih menunjukkan perlawanan melalui gol yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin di menit ke-33.


Hasil imbang tersebut bertahan cukup lama, sampai Riyad Mahrez berhasil membobol gawang Jordan Pickford pada menit ke-71. Lalu Raheem Sterling menutup pertandingan dengan gol ketiga City yang tercipta enam menit jelang waktu normal berakhir.

Selain kemenangan Manchester City, masih ada beberapa catatan penting yang bisa dipetik dari laga kali ini. Salah satunya adalah fakta bahwa The Toffess seringkali ciut ketika bertemu dengan sang juara bertahan Premier League tersebut.

Statistik
1. Everton hanya menang satu kali dari 13 pertemuan terakhir melawan Manchester City di ajang Premier League (menang satu, imbang empat, kalah delapan).

2. Manchester City mencetak 27 gol di tujuh laga perdana liga musim ini - catatan terbanyak dari tim papan atas dalam tujuh pertandingan sejak terakhir dibukukan Everton pada musim 1894/95 (27).

3. Everton melepaskan delapan tembakan tepat sasaran ke gawang Manchester City, terbanyak yang pernah dibukukan oleh tim Premier League saat bertemu the Citizens sejak November 2015, tepat saat Southampton juga berhasil melepaskan delapan tembakan.

4. Gabriel Jesus mencetak 22 gol dari 21 penampilan sebagai starter di klub, dan selalu membukukan gol dalam enam laga terakhirnya sebagai starter di Manchester City.

5. Kevin De Bruyne telah menciptakan delapan assist di Premier League musim ini - hanya Cesc Fabregas di musim 2009/10 yang menyajikan assist sebanyak itu dalam tujuh pertandingan pertama pada satu musimnya.

6. Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, mencetak gol dalam dua laga beruntun di Premier League untuk pertama kali dalam karirnya, dan di dua laga beruntun pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober 2015 saat masih memperkuat Northampton di League Two.

7. Riyad Mahrez telah terlibat dalam 17 gol dari 17 penampilan sebagai starter di semua kompetisi (tujuh gol, 10 assist), termasuk sembilan dari tujuh laga terakhir (empat gol, lima assist).

8. Winger Manchester City, Raheem Sterling, mencetak gol ke-100 di semua kompetisi level klub, 77 di antaranya untuk Manchester City dan 23 lainnya untuk Liverpool.

9. Ini adalah kemenangan ke-200 David Silva dari 289 pertandingan di ajang Premier League, membuatnya menjadi pemain tercepat yang pernah membukukan catatan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Statistik Everton vs Manchester City: The Toffes Masih Ciut Di Hadapan The Citizens"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel