Timnas Indonesia U-16 Gugup Ditonton Ribuan Orang Ketika Membantai Filipina

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengawali kiprahnya di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 dengan baik. Menjamu Filipina pada Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019) malam WIB, pasukan Bima Sakti itu menang telak 4-0.
Tetapi sebelum kemenangan itu didapat, Bima mengakui bila anak asuhnya sempat gugup. Hal itu dikarenakan, partai tadi disaksikan sang ribuan suporter Timnas Indonesia U-16.
Tercatat, ada tiga.417 pendukung Merah Putih yg tiba ke Stadion Madya. Jumlah tersebut terbilang cukup besar  karena waktu bergerak diajang Piala AFF U-15 2019 pada Thailand, turnamen mini   di Myanmar, & uji coba pada Qatar, hanya segelintir orang yg menonton Timnas Indonesia U-16.

"Pertama saya ucapkan Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan hari ini. Sedikit grogi pemain, apalagi ini pertandingan pertama mereka di Indonesia, & ditonton 3000 penonton, lantaran sewaktu kita tampil di AFF penonton nir terlalu banyak, paling hanya 100. Kemudian pada turnamen Myanmar pula gitu, penonton hanya 200 orang, apalagi di Qatar tak terdapat penontonnya," ujar Bima.
"Jadi penonton agak sedikit untuk tegang. Oleh karena itu sebenarnya kita banyak peluang, poly kesempatan untuk mampu bikin gol. Oleh sebab itu tersebut aku  sampaikan kepada pemain, poly evaluasi terutama kasus finishing touch, lalu bertahan pula wajib  lebih fokus lagi," ucapnya menambahkan.

Hal serupa jua diucapkan kapten Timnas Indonesia, U-16 Marselino Ferdinand. Tetapi meski begitu, dia tetap bersyukur lantaran timnya bisa meraih kemenangan.
"Pertandingan pertama semua pemain kaya grogi, baru pertama kali pada Indonesia soalnya pada Myanmar, di Qatar sporadis terdapat penonton. Baru pertama kali ini di Indonesia ada penonton sebanyak ini," celoteh Marselino.
"Perasaan tim senang  mampu menang, akan tetapi kita nir puas di sini saja. Kita besok terdapat laga lawan Kepulauan Mariana, Brunei Darussalam, dan China. Kita harus penekanan pada pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Belum ada Komentar untuk "Timnas Indonesia U-16 Gugup Ditonton Ribuan Orang Ketika Membantai Filipina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel