Xavi Larang Barcelona Terobsesi Juara Liga Champions


Eks gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi memberi saran pada mantan klubnya supaya tidak membuahkan juara Liga Champions menjadi obsesi mereka tiap musimnya.
Terakhir kali Barcelona menjuarai Liga Champions adalah pada 2015 silam, saat sosok Xavi masih sebagai jenderal pada lini tengah Blaugrana.
Empat musim terakhir, Barca selalu tersingkir berdasarkan pentas Liga Champions secara menyakitkan. Musim kemudian Lionel Messi cs disingkirkan Liverpool pada babak semifinal meski sempat unggul 3-0 pada leg pertama.

BACA JUGA


Anjuran Xavi
Jelang dimulainya trend 2018-19 lalu, Messi sempat berpidato pada hadapan dalam suporter pada Camp Nou. La Pulga meyakinkan bahwa timnya akan berusaha keras meraih gelar Liga Champions. Namun akhirnya mereka gagal.
Menurut Xavi, Barca terlalu terobsesi akan Liga Champions. "Saya rasa Liga Champions tidak wajib  jadi obsesi bagi Barcelona," ujar Xavi dalam wawancara menggunakan Marca.
"Harusnya Liga Champions ditinjau menjadi tantangan, sebuah target, tapi tidak lebih dari itu. Jika Anda terobsesi akan sesuatu maka hal tersebut sebenarnya menjadi kontraproduktif," imbuhnya.

Kiprah Barcelona
Musim ini Barcelona mengawali petualangan mereka di Liga Champions menggunakan membawa pergi satu poin menurut markas tim bertenaga Jerman, Borussia Dortmund, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB kemarin.
Dalam laga ini, Barca telah sanggup pulang diperkuat sang oleh kapten, Messi yg sebelumnya harus absen semenjak awal demam isu karena menderita cedera otot betis. Messi tampil sejak pertengahan babak ke 2.
Barcelona mampu dibilang beruntung bisa meraih hasil imbang pada Signal Iduna Park. Pasalnya, tuan rumah sempat memperoleh hibah penalti. Beruntung bagi Barca, Marc-Andre Ter Stegen tampil sigap buat menggagalkan hukuman Marco Reus.

Belum ada Komentar untuk "Xavi Larang Barcelona Terobsesi Juara Liga Champions"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel