Juventus Pernah Coba Boyong Messi Dari Barcelona


Fabio Capello mengungkapkan bahwa dahulu Juventus pernah mencoba untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona.
Capello pernah melatih Juve selama dua tahun. Tepatnya dari tahun 2004 hingga 2006.
Sementara itu Messi saat itu sudah mentas dari akademi La Masia. Saat itu superstar asal Argentina tersebut masih berkutat di skuat Barcelona C dan B.


Kemudian pada musim 2004-05, tepatnya pada bukan Oktober 2004, Messi dimasukkan ke tim senior Barca oleh Frank Rijkaard. Hal tersebut tak lepas dari rekomendasi dari para pemain senior Blaugrana kala itu.

Opsi Pinjam
Capello kemudian mengungkapkan momen ketika ia pertama kali bersua dengan Messi. Dikatakannya, setelah melihatnya, ia langsung jatuh hati kepada La Pulga.
Capello kemudian berusaha untuk memboyong Messi ke Juve, mengingat situasi yang dialaminya saat itu. Namun ternyata proposalnya ditolak oleh Rijkaard.

“Saya bertemu Messi untuk pertama kalinya ketika dia berusia 16 tahun di Gamper Trophy. Ketika ia masuk ke lapangan, ia mengirim para penggemar ke dalam kegilaan: Saya pergi dan bertanya pada Rijkaard apakah ia bisa meminjamkannya kepada kami," kenangnya pada Sky Sport Italia.
"Mereka memiliki masalah dengan tiga pemain non-UE yang bisa mereka masukkan, tetapi ia mengatakan kepada saya bahwa mereka masih menemukan cara untuk memasukkannya [ke dalam tim] ..." terang Capello.

Dicabut
Saat menangani Juventus, Capello memiliki banyak pemain berkualitas. Mulai Gianluigi Buffon, Ciro Ferrara, Lilian Thuram, Fabio Cannavaro, Emerson, Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Del Piero.
Capello kemudian mampu membawa Juventus meraih Scudetto pada musim 2004-05 dan 2005-06. Akan tetapi kedua gelar itu kemudian dicabut oleh otoritas liga Serie A.

Pasalnya, Juventus saat itu terlibat skandal Calciopoli. Alhasil gelar Scudetto musim 2004-05 tidak diberikan kepada siapa pun karena sang runner up yakni AC Milan juga terlibat skandal itu.
Sementara gelar musim 2005-06 diberikan kepada Inter Milan. Pada akhirnya Juventus dihukum degradasi ke Serie B. Fabio Capello sendiri kemudian pindah ke Real Madrid.

Belum ada Komentar untuk "Juventus Pernah Coba Boyong Messi Dari Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel