Pulih dari cedera Zah Rahan Kembali Gabung Latihan


BKSKOR.COM - Zah Rahan Krangar berangsur pulih berdasarkan cedera paha yang menderanya. Setelah muncul waktu Madura United bertanding, gelandang asal Liberia itu kembali mengikuti latihan bersama Laskar Sape Kerrab.

Zah Rahan mulai hadir waktu Madura United menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (1/10/2019). Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengaku sangat rindu menjalani momen berlatih secara rutin bersama Laskar Sape Kerrab.

"Saya bahagia mampu pakai kostum latihan Madura United ini lagi. Saya telah lama   nir pakai ini & latihan beserta mereka. Mereka sangat peduli pada aku . Mereka mendukung aku . Saya senang  di Madura United lantaran ini merupakan rumah saya," kata Zah Rahan.

BACA JUGA: Harry Maguire Pancing Kemarahan Suporter Manchester United

Pemain berusia 34 tahun itu menjalani pemulihan cedera pada bawah pengawasan fisioterapis Madura United, Rudiyus Suseno. Meski kondisinya makin baik, Zah Rahan permanen wajib  menjalani latihan secara terpisah.

"Saya nir akan memaksakan diri buat ikut latihan dan bertanding. Saya memang belum sembuh sepenuhnya. Perlu ketika mungkin tiga bulan lagi agar saya benar-benar siap kembali ke lapangan," ucap Zah Rahan kepada Bola.Com.

Di sisi lain, Zah Rahan permanen nir mampu diturunkan Madura United pada pertandingan, kendati sudah mengikuti latihan. Sebab, namanya sudah dicoret menurut skuat selesainya mengalami cedera yg membuatnya wajib  absen sampai akhir ekspresi dominan itu.

Cedera itu saat eks pemain Persipura Jayapura itu menjalani latihan sehari menjelang laga Madura United kontra Persela Lamongan (16/5/2019). Saat itu, dia mengalami sakit pada bagian paha kanan setelah ancang-ancang akan melepas tembakan.

Rupanya, perkara di paha kanan itu tidak sepele. Dia lalu menjalani operasi & perawatan selama empat bulan. Sejak Juni, Zah Rahan melakoni terapi di Jakarta & baru pulang ke Surabaya dalam 24 September kemudian.

Akibat hal itu, Madura United lantas mendaftarkan nama lain buat masuk slot pemain asing, yaitu Diego Assis. Tiga slot lainnya sudah diisi Aleksandar Rakic, Jaimerson Xavier, dan Ante Bakmaz.

Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut Zah Rahan tetap sanggup ikut bermain waktu telah pulih 100 dalam pertandingan persahabatan atau turnamen. Sebab, terlibat pada pertandingan bakal mempercepat pemulihan mental.

"Dia tetap latihan bersama kami agar bisa pulang seperti semula. Ini bentuk kepedulian tim. Dia bisa ikut uji coba buat bantu membentuk mental bermainnya," ucap Rasiman.

Belum ada Komentar untuk "Pulih dari cedera Zah Rahan Kembali Gabung Latihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel