Statistik Laga Arsenal vs Bournemouth: The Gunners Bukukan Rekor 100 Persen


Arsenal kembali meraih kemenangan dalam ajang Premier League musim ini. Saat menjamu Bournemouth di Emirates Stadium, Minggu (6/10/2019), skuat besutan Unai Emery tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan the Gunners sudah datang saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol semata wayang tersebut diciptakan oleh sang bek, David Luiz, yang berhasil mengkonversi umpan sepak pojok dari Nicolas Pepe.


Permainan berjalan seimbang. Kedua tim membukukan penguasaan bola yang tidak jauh berbeda, Arsenal unggul 53 persen berbanding 47 persen. Selain itu, Arsenal juga melepaskan 12 tembakan sementara Bournemouth hanya 10 saja.

Sejumlah catatan penting terukir dalam laga kali ini. Salah satunya adalah rekor 100 persen Arsenal saat menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium.

Statistik
1. Arsenal memenangkan seluruh enam laga kandang melawan Bournemouth di semua ajang - hanya kontra Gainsborough Trinity (delapan menang dari delapan laga) mereka mencatatkan rasio 100 persen kemenangan di laga kandang dalam sejarah.

2. Bournemouth menelan 13 kali kekalahan dari 14 lawatan ke markas 'Big Six' di ajang Premier League (menang satu, imbang nol, kalah 13).

3. Arsenal memenangkan 17 laga kandang Premier League di bawah asuhan Unai Emery. Sejak awal musim lalu, hanya Liverpool (21) dan Manchester City (20) yang memiliki torehan lebih banyak dari mereka.

4. Bournemouth hanya lebih sering menelan kekalahan atas Manchester City (sembilan) ketimbang Arsenal (tujuh).

5. Arsenal memenangkan 14 dari 17 laga kandangnya di semua ajang (menang 14, imbang dua, kalah satu), dan ini adalah kemenangan pertamanya dengan skor 1-0.

6. Bournemouth tak pernah meraih kemenangan dalam 25 laga Premier League di mana mereka kebobolan duluan (menang nol, imbang lima, kalah 20).

7. 10 dari 12 gol David Luiz di Premier League dicetak di laga kandang, dan ini adalah gol pertamanya untuk Arsenal.

8. Nicolas Pepe telah terlibat dalam 28 gol dari 30 laga kandang terakhir di liga untuk Lille dan Arsenal (16 gol, 12 assist)

Belum ada Komentar untuk "Statistik Laga Arsenal vs Bournemouth: The Gunners Bukukan Rekor 100 Persen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel