Statistik Laga Liverpool vs Leicester: The Reds Si 'Pembunuh' Di Injury Time


Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League kian kokoh setelah berhasil menuai kemenangan atas Leicester City, Sabtu (5/10/2019). Bermain di Anfield, skuat besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

The Reds sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan ketat yang diusung oleh Leicester City. Beruntung, mereka masih mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat aksi dari Sadio Mane lima menit sebelum jeda.


Liverpool sempat dibuat tertunduk lesu 10 menit jelang laga berakhir, tepat setelah Leicester berhasil menyamakan skor melalui aksi James Maddison. Beruntung James Milner sukses mengeksekusi tendangan penalti yang didapatkan pada masa injury time.

Sejumlah catatan penting tercipta pada laga kali ini. Di antaranya fakta yang menunjukkan bahwa Liverpool merupakan 'pembunuh' di masa injury time.

Statistik

1. Gol penalti Milner merupakan ke-34 kalinya Liverpool mencetak gol kemenangan setelah memasuki menit 9o ke atas di ajang Premier League - lebih banyak sembilan dari tim lainnya.

2. Liverpool adalah tim pertama yang berhasil meraih kemenangan dalam delapan laga pertamanya di satu musim kompetisi papan atas sebanyak dua kali. Mereka juga pernah melakukannya di musim 1990-1991.

3. Sejak awal musim lalu, Leicester City sudah kebobolan empat gol di atas menit ke-90 dalam satu pertandingan liga - dua kali lebih banyak dari klub lainnya.

4. Mane, yang menjalani laga ke-100 bersama Liverpool di liga, mencetak golnya yang ke-50 untuk Liverpool di Premier League. Dia adalah pemain ke-10 the Reds yang berhasil mencapai torehan itu, lebih banyak dari tim lainnya.

5. Gol penyama kedudukan Maddison lahir dari satu-satunya tembakan tepat sasaran Leicester di laga kali ini, dan sang gelandang berhasil mencetak gol dalam dua laga beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak Desember 2018.

Belum ada Komentar untuk "Statistik Laga Liverpool vs Leicester: The Reds Si 'Pembunuh' Di Injury Time"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel