Statistik Laga Manchester City vs Wolves: Noda Untuk Rekor Kandang Guardiola


Di luar dugaan, Manchester City mengalami kekalahan saat bertemu Wolverhampton dalam laga pekan ke-8 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019). Sang juara bertahan tumbang dengan skor 0-2.

Manchester City tampil dominan di sepanjang permainan. Tim besutan Josep Guardiola tersebut membukukan 77 persen penguasaan bola dari 90 menit permainan. Sayang, mereka tak mampu memanfaatkan tiap tembakan yang diarahkan ke gawang Wolves.


Malah sebaliknya, mereka justru kebobolan dua gol yang berasal dari kaki pemain Wolverhampton, Adama Traore. Pemain kelahiran Spanyol tersebut berhasil membubuhkan namanya di papan skor masing-masing di menit ke-80 dan 90.

Kekalahan kali ini menghasilkan noda baru dalam catatan kandang apik yang dibukukan oleh Guardiola di sepanjang karirnya bersama City. Scroll ke bawah untuk mengetahui statistik lengkap laga Manchester City vs Wolverhampton.

Statistik

1. Wolves berhasil mengalahkan Manchester City di markasnya dalam kompetisi papan atas untuk pertama kalinya sejak Desember 1979, di mana mereka meraih sekali imbang dan kalah enam kali sebelum hari ini.

2. Manchester City merasakan kekalahan keempatnya dari 61 laga kandang di Premier League selama diasuh Josep Guardiola.

3. Untuk pertama kalinya Manchester City kalah dalam laga Premier League di Etihad Stadium tanpa membukukan gol sejak bulan Maret 2016, tepatnya saat melawan Manchester United (0-1) kala dilatih Manuel Pellegrini.

4. Untuk pertama kalinya Wolves mengalahkan juara bertahan dalam laga tandang di kompetisi papan atas sejak Januari 1984, saat mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Anfield.

5. Guardiola mencatatkan 25 persen rata-rata kemenangan di semua ajang kontra Nuno Espirito Santo - dari setiap pelatih yang pernah dihadapi Guardiola sedikitnya tiga kali saat melatih City, hanya saat melawan Ronald Koeman (0 persen) dan Jurgen Klopp (22 persen) ia memiliki presentase kemenangan yang lebih buruk.

6. Traore tak pernah mencetak gol dalam 32 laga di ajang Premier Legaue sebelum membukukan dua melawan City, terakhir kali ia mencetak gol adalah saat melawan West Ham di bulan September 2018.

Belum ada Komentar untuk "Statistik Laga Manchester City vs Wolves: Noda Untuk Rekor Kandang Guardiola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel