5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Persahabatan Brasil Vs Argentina



BUKUSKORID.COM - perseteruan kekal pada Amerika Selatan, yaitu Brasil dan Argentina akan saling berhadapan. Keduanya bakal berlaga pada pertandingan persahabatan di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Sabtu dini hari WIB, 16 November 2019. Terdapat sejumlah keterangan menarik yang terbalut dalam laga Brasil lawan Argentina ini. Apa Saja?

1. Kembalinya Lionel Messi

Messi tiba di ketika yang sempurna. Sebelumnya, megabintang Barcelona itu sempat absen tiga bulan membela Argentina. Hal tersebut menjadi hukuman usai dirinya menuding adanya korupsi di gelaran Copa America 2019.

Tudingan itu dia lontarkan sehabis menerima kartu merah pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Messi menolak medali dan mengecam gelaran turnamen yg menurutnya telah diatur. 

Hukuman itu menciptakan Messi melewatkan empat uji coba Argentina di bulan September & Oktober, yakni melawan Chile, Meksiko, Jerman, & Ekuador.

2. Peluang Debut Striker Ingusan Real Madrid

Rodrygo baru berusia 18 Tahun, tetapi ia masuk pada daftar pemain yg dipanggil pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau yg biasa dipanggil Tite.

Kesempatan striker Real Madrid ini buat menjalani debut sangat terbuka. Sebab, bomber andalan misalnya Neymar Jr, Everton, & David Neres tidak masuk dalam pilihan Tite. Praktis ia hanya bersaing dengan Roberto Firmino, Gabriel Jesus, & Richarlison.

Keberadaan Rodrygo membuat bek Brasil, Thiago Silva, percaya timnya bisa menang pada pertandingan kontra Argentina. Silva menyebut Rodrygo pemain berbakat & sebagai aset berharga bagi Brasil pada masa depan. 

“Kami sudah melakukan sesi latihan cepat bersama dan apabila ditinjau caranya menyentuh bola, dia sangat tidak sinkron. Dia begitu berbakat. Jadi saya hanya berharap dia bisa membantu kami waktu ini (saat menghadapi Argentina) dan pada masa depan,” kata Silva, dikutip AS.

3. Yuk Lihat Head to Head

Brasil dan Argentina telah bersua sebanyak 107 kali. Hasilnya, Brasil masih lebih unggul setelah memenangkan 43 laga, sedangkan La Albiceleste baru menang di 38 laga.

Sedangkan 24 pertandingan berakhir tanpa pemenang. Brasil jua patut tepuk dada lantaran dalam enam laga terakhir mereka belum terkalahkan berdasarkan Argentina. 

Pertemuan terakhir terjadi pada semifinal Copa Amerika 2019. Kala itu Brasil menang dengan skor dua-0 berkat gol yg diciptakan Gabriel Jesus & Roberto Firmino.

4. Neymar Cedera

Alasan mengapa Neymar tak masuk dalam skuat Brasil kontra Argentina merupakan karena megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalami cedera hamstring.

Itu dia derita dalam laga persahabatan yg dilakoni Selecao melawan Nigeria dan berakhir imbang 1-1 dalam 13 Oktober silam. Mantan superstar Barcelona itu diperkirakan harus absen empat pekan.

5. Pertahanan Rapuh Ala Brasil, Argentina Lagi Panas

Menghadapi Argentina, Brasil belum dalam syarat yang stabil. Dari empat laga sehabis juara Copa Amerika 2019, mereka meraih hasil imbang 3 kali, yakni Brasil ditahan Kolombia dua-2 & imbang Senegal 1-1, & Nigeria 1-1

Brasil dikenal menjadi tim yang mempunyai poly penyerang tajam, tetapi sayangnya itu nir berlaku pada lini pertahanan mereka yang sudah gagal mencatatkan clean sheet dalam 5 pertandingan terakhir mereka.

Di kubu sebaliknya, Argentina dalam agama diri tinggi usai dalam laga terakhir meraih kemenangan akbar. Argentina mengklaim kemenangan 6-1 atas Ekuador pada pertandingan persahabatan sebelumnya. 

Yang menciptakan instruktur Lionel Scaloni bangga adalah beliau mempunyai 5 pencetak gol tidak sama dalam laga tadi, pada mana Lucas Alario, Lucas Ocampos, Leandro Paredes, German Pazella, & Nicolas Dominguez semuanya mencatatkan nama mereka pada papan skor.

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Persahabatan Brasil Vs Argentina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel