Badai Cedera Hantam Juventus Jelang Melawan Atletico Madrid


BUKUSKORID.COM - Juventus akan berhadapan dengan lawan yang berat dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019). Sang juara bertahan Serie A itu akan menghadapi salah satu musuh bebuyutannya di Eropa, Atletico Madrid.

Kedua tim tersebut sudah bertemu pada bulan September lalu. Waktu itu, Atletico Madrid bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Situasi saat ini menunjukkan Juventus sedang dalam posisi yang menguntungkan. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara Atletico harus meraih poin penuh untuk memastikan satu tempat di fase berikutnya.


Namun hal ini diyakini tidak akan membuat Juventus tampil santai. Skuat besutan Maurizio Sarri tersebut bakalan bermain di hadapan pendukung setianya. Dan kemenangan juga akan memastikan mereka bisa lolos dengan status juara grup.

Sayang, mereka harus mendengar kabar buruk menjelang digelarnya pertandingan. Beberapa nama penting dikabarkan sedang mengalami cedera dan diragukan bisa tampil melawan Atletico nanti.

Nama pertama yang diragukan adalah Matthijs De Ligt. Bek berdarah Belanda itu diketahui mendapatkan cedera saat menghadapi Atalanta pada akhir pekan kemarin, kendati dirinya bermain selama 90 menit penuh.

De Ligt mengalami dislokasi pada bahunya. Dan jika harus absen, Juventus harus mengandalkan salah satu dari Merih Demiral atau Daniele Rugani yang jarang diberi kesempatan bermain oleh Sarri.

Pemain kedua yang diragukan bisa tampil adalah Federico Bernardeschi. Mantan penggawa Fiorentina itu ditarik keluar di menit ke-26 saat menghadapi Atalanta karena mengalami permasalahan di paru-parunya.

Juventus juga kemungkinan besar takkan bisa memainkan sang penyerang sayap, Douglas Costa. Pemain asal Brasil tersebut mengalami masalah di paha kanannya dan sedang menjalani proses rehabilitasi.

Costa sendiri memiliki peran penting dalam kemenangan Juventus saat bertemu Lokomotiv Moscow beberapa pekan lalu. Berkat golnya, Bianconeri jadi bisa mendapatkan satu tempat di babak 16 besar.

Jauh sebelum ini, Juventus juga harus kehilangan Giorgio Chiellini. Kapten tim berumur 35 tahun tersebut mengalami cedera ACL dan diprediksi baru bisa bermain pada tahun 2020 mendatang.

Kabar baiknya, Cristiano Ronaldo yang sempat diklaim cedera diyakini bisa tampil saat bertemu Atletico Madrid nanti. Pria berkebangsaan Portugal itu bahkan tidak dimainkan saat melawan Atletico demi menjaga kondisinya.

Belum ada Komentar untuk "Badai Cedera Hantam Juventus Jelang Melawan Atletico Madrid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel