Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia


BUKUSKORID.COM Cristiano Ronaldo makin dekat dengan rekor yang dicatat Ali Daei sebagai pinnacle skor dunia di laga internasional. Ronaldo hanya butuh tambahan 12 gol untuk melampaui catatan legenda sepak bola Iran tersebut.

Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi buah bibir. Kali ini, bukan soal kasus hubungannya dengan Maurizio Sarri yang disebut memburuk. Juga bukan soal hukuman yang mungkin bakal diberikan pihak Juventus.

Ronaldo menjadi pusat perhatian usai mencetak hattrick bersama Portugal. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak tiga gol ketika Portugal menang dengan skor 6-zero atas Lithuania pada Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Pemain asal klub Juventus tersebut mencetak golnya pada menit ke-7, 22, dan 65. Sedangkan, tiga gol Portugal lain dicetak Pizzi, Goncalo Pacienca, dan Bernardo Sila. Portugal kini berada di posisi kedua Grup B dengan 14 poin.

Gol Internasional ke-ninety eight Ronaldo
Catatan tiga gol ke gawang Lithuania sangat penting bagi Cristiano Ronaldo. Sebab, gol itu membuat Ronaldo mempertajam rekornya sebagai top skor Eropa untuk laga internasional. Ronaldo kini telah mencetak ninety eight gol.

Berikut adalah distribusi ninety eight gol internasional Ronaldo:

98 gol dari 163 pertandingan

Kualifikasi Euro / Piala Dunia: 60 gol

Uji Coba: 17 gol

Euro: nine gol

Piala Dunia: 7 gol

Piala Konfederasi: 2 gol

UEFA Nations League: three gol

Namun, Ronaldo masih belum menjadi pinnacle skor dunia. Ronaldo butuh tambahan 12 gol untuk menjadi pinnacle skor dunia. Saat ini, rekor top skor dunia masih dipegang Ali Daei yang sudah mencetak 109 gol dari 149 pertandingan bersama Iran.

Hattrick ke-55 Ronaldo
Sepanjang karirnya, baik di stage klub maupun timnas, Cristiano Ronaldo sudah sering mencetak hattrick. Sampai saat ini, termasuk ke gawang Lithuania, mantan pemain Sporting CP tersebut tercatat sudah mencetak 55 hattrick di semua kompetisi.

Real Madrid menjadi tim yang paling sering merasakan hattrick Ronaldo. Bersama Los Blancos, Ronaldo mampu mencatatkan 34 hattrick di pentas La Liga. Catatan ini sama dengan Lionel Messi, yang bermain di La Lliga untuk durasi lebih lama.

Selain itu, ada catatan unik di balik hattrick Ronaldo ke gawang Lithuania. Sebab, gawang Lithuania seolah begitu akrab dengan Ronaldo. Dari dua pertemuan terakhir di babak Kualifikasi Euro 2020, Ronaldo mampu mencetak tujuh gol ke gawang Lithuania.

Portugal Belum Lolos ke Euro 2020
Meskipun Ronaldo tampil bagus dan mencetak hattrick ke gawang Lithunia, nyatanya sampai saat ini Portugal masih belum lolos ke Euro 2020. Portugal masih harus berjuang hingga laga terakhir di Grup B,

Portugal kini berada di posisi kedua Grup B dengan 14 poin. Portugal bersaing dengan Serbia yang berada di posisi ketiga dengan thirteen poin.

Pada laga terakhir, Portugal akan berjumpa Luksemburg pada hari Minggu (17/11/2019) mendatang. Sedangkan, Serbia akan berjumpa Ukraina pada waktu yang sama. Ukraina sudah lolos ke Euro 2020, sedangkan Luksemburg tidak punya peluang lolos lagi.

Belum ada Komentar untuk "Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel