Ernesto Valverde Akui Barcelona Kerja Keras Kalahkan Leganes


BUKUSKORID.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya harus bekerja keras meraih kemenangan saat bersua Leganes pada laga pekan ke-13 La Liga Spanyol. Valverde juga mengeluhkan buruknya kondisi lapangan.

Melawat ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (23/11/2019) malam WIB, Los Cules tampil dominan. Blaugrana mampu mencatatkan 76,8 persen penguasaan bola, berbanding 23,2 persen milik tim tuan rumah.


Meski tampil dominan, Barcelona kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Bola hasil tembakan terukur Youssef En-Nesyri menghujam pojok kanan atas gawang Barca.

Tim Catalan yang turun dengan skuat terbaiknya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Eksekusi tendangan bebas Lionel Messi berhasil dikonversikan Luis Suarez menjadi gol dengan sundulan.

Masuk menit ke-79, Arturo Vidal membawa Barcelona berbalik memimpin. Tanpa pengawalan berarti, Vidal berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Leganes dengan tembakan kaki kiri.

Memasuki menit-menit akhir, Los Cules coba menambah keunggulan. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Ernesto Valverde tak menampik jika anak asuhnya tampil kurang meyakinkan dan harus bersusah payah untuk mengalahkan Leganes. Kendati begitu, dia tetap puas Barcelona berhasil memetik tiga poin.

Kami harus bahagia. Saya tahu jika ini bukan pertandingan yang brilian, dan kami tahu sulit untuk menjalani laga di sini. Kemudian kami kebobolan lebih awal," ujar Valverde.

Leganes bermain sangat dalam dan itu sangat sulit. Juga karena rasa lapar mereka, lapangannya benar-benar buruk, angin. Tetapi, saya tidak ingin membuat alasan, laga ini sulit karena kami tidak bisa bermain bagus dan karena mereka bertahan dengan baik.

Berkat hasil ini, Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Mereka unggul produktivitas gol atas Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Kami harus fokus pada hal positif dan Anda harus menemukan cara untuk tetap berada di jalur kemenangan," kata Ernesto Valverde.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan bersua Borussia Dortmund dalam laga kelima Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (27/11/2019).

Belum ada Komentar untuk "Ernesto Valverde Akui Barcelona Kerja Keras Kalahkan Leganes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel