Fabinho Cedera, Liverpool Rugi Besar


BUKUSKORID.COM - Eks penyerang Liverpool Harry Kewell menyebut Fabinho bak spons bagi The Reds dan cederanya sang gelandang bertahan adalah kerugian akbar bagi armada Jurgen Klopp.

Fabinho merupakan pilar utama Liverpool pada lini tengah. Perannya sebagai gelandang bertahan hampir nir tergantikan.

Sayangnya, kini   Fabinho mengalami cedera engkel. Cedera itu ia dapatkan di laga melawan Napoli di matchday kelima Liga Champions Grup E lawan Napoli pada Anfield.

Saat ini belum diketahui seberapa parah cedera pemain berasal Brasil tadi. Fabinho sendiri diketahui harus menggunakan indera pelindung di kaki kirinya usah pertandingan.

Baca Juga : Hasil Pertandingan SEA Games 2019 : Timnas Indonesia U-22 2-0

Kerugian Besar

Fabinho berpotensi untuk absen dalam sejumlah laga apabila cederanya parah. Menurut Harry Kewell, bila memang gelandang plontos itu hingga absen, Liverpool akan mengalami kerugian akbar.

Sebab ia bagaikan spons dari Kewell. Dikatakannya, Fabinho sanggup menangkal agresi versus dan bisa pribadi membalikkan situasi dengan umpan-umpannya.

“Ini adalah kerugian akbar. Ia adalah spons,” buka Kewell pada Sky Sports.

"Ia menyerap semuanya. Ketika ia menerima bola, beliau meneruskannya ke depan - yg tidak dilakukan oleh banyak gelandang tengah, umpan pertama itu buat menempatkan tim Anda pada posisi menyerang," serunya.

"Ini kerugian besar , tapi saya yakin dengan skuat yang terdapat di sana poly pemain yg sanggup mengisi perannya," klaim pria berasal Australia ini.

Istirahatkan Pemain

Liverpool gagal menang saat menjamu Napoli. Mereka bermain imbang saja dengan skor 1-1.

Hasil itu menciptakan Liverpool gagal lolos lebih awal ke babak 16 besar  Liga Champions. Dengan demikian, The Reds wajib  menang waktu bermain di sangkar Red Bull Salzburg dalam matchday enam nanti pada Austria.

“Tidak menang itu menempatkan mereka pada posisi yang sulit lantaran mereka wajib  pulang ke Salzburg & mendapatkan hasil," ujarnya.

“Ini merupakan pertandingan Liga Champions sehingga banyak pemain ingin bermain, namun ia [Klopp] mampu saja mengistirahatkan beberapa pemain. Ia akan siap buat hasil terburuk," cetusnya.

"Ada baiknya kadang-kadang pergi ke suatu laga menggunakan mengetahui bahwa Anda harus menerima hasil," seru Kewell.

Liverpool saat ini mengoleksi 10 nomor  dari 5 pertandingan Liga Champions dan berada di puncak  klasemen Grup E. Sementara itu Red Bull Salzburg ada pada peringkat ketiga menggunakan tujuh poin. Napoli sendiri terdapat di posisi kedua menggunakan sembilan poin.

Belum ada Komentar untuk "Fabinho Cedera, Liverpool Rugi Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel