Jose Mourinho Datang Unai Emery yang Terancam


BUKUSKORID.COM - Arsenal kembali gagal mendulang poin penuh dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (23/11/2019) kemarin. Seperti yang diketahui, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan lawannya, Southampton.

Bahkan the Gunners selalu berada dalam posisi mengejar dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut. Gol terakhir Arsenal, yang dicetak Alexandre Lacazette, lahir pada menit-menit akhir permainan.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk sudah lama tidak merasakan kemenangan. Mereka hanya mampu mendulang tiga poin dari lima pertandingan terakhir. Walhasil, Arsenal kini terdampar di peringkat ke-8 klasemen Premier League.


Situasi ini membuat posisi Unai Emery semakin terancam. Sudah banyak kritikan yang menjurus kepadanya. Belum lagi Arsenal hanya memiliki opsi yang minim jika memutuskan untuk memecat pria berdarah Spanyol tersebut.

Pada musim ini, Arsenal terbilang cukup sering melakukan pergantian formasi. Mulai dari 4-2-3-1 saat mengalahkan Newcastle United di pekan perdana sampai ke 3-4-1-2 yang digunakan kala menghadapi Southampton.

Ini menunjukkan indikasi bahwa Emery sebenarnya belum menemukan formula yang tepat untuk the Gunners. Salah satu sumber yang tak disebutkan namanya bahkan berkata kalau Arsenal saat ini sedang krisis identitas.

Masalahnya adalah pelatih. Dia masih membuat keputusan yang buruk dan mengubah taktiknya. Tak ada identitas dalam tim dan para pemain tidak memperlihatkan perkembangan apapun," ujar sumber tersebut kepada the Telegraph.

Performa serta hasil belakangan ini memberikan dampak yang besar pada kepercayaan skuat. Apakah orang-orang masih berpikir bahwa mereka bisa lolos ke Liga Champion dengan pelatih ini? Saya pikir tidak.

Baru-baru ini, Tottenham memecat Mauricio Pochettino dan mengangkat Jose Mourinho sebagai penggantinya. Langkah ini terbilang sukses, di mana the Lilywhites sukses mendulang kemenangan pertamanya setelah sekian lama.

Sumber yang sama menjelaskan bahwa kehadiran Mourinho akan membuat Emery semakin merana. Sebab, semua pihak jadi yakin bahwa keputusan memecat pelatih akan memberi keuntungan untuk Arsenal.

Mourinho mengambil alih Tottenham hanya akan membuat semuanya semakin buruk. Dia mungkin tidak disukai semua orang, namun dia adalah pemenang dan Spurs menunjukkan bahwa mereka ingin menang," tambahnya.

Emery tidak terlihat seperti pelatih yang sepantaran dengan Guardiola, Klopp atau bahkan Mourinnho. Lampard sudah membangun identitas di Chelsea dan Rodgers sedang bagus di Leicester. Semua ini membuatnya semakin terterkan," tutup sumber tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Jose Mourinho Datang Unai Emery yang Terancam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel