Liga AYO Jakarta 2019 Terapkan Sistem Promosi Degradasi


BUKUSKORID.COM - Liga AYO Jakarta 2019 segera tuntas. Babak final yang meliputi tiga kasta, Liga Ayo 1, 2, dan 3, telah digelar di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Liga AYO Jakarta 2019 adalah kompetisi level amatir. Meski begitu, peminatnya melimpah. Total, peserta Liga AYO Jakarta 2019 mencapai 48 tim dan 20 di antaranya ada di Divisi 1. Lalu, 20 tim bertarung di Divisi 2 dan delapan peserta di Divisi 3.

Memasuki tahun keempat penyelenggaraan, Liga AYO Jakarta 2019 makin meriah. Mulai musim ini, Liga AYO Jakarta 2019 telah menerapkan sistem promosi dan degradasi.


Seperti liga-liga profesional lainnya, dan seperti Liga 1, Liga 2 atau premier Premier League di Inggris. Jadi, sistem promosi dan degradasi sesuatu yang ingin kami bentuk sepanjang perjalanan Liga AYO selama empat tahun ini," kata Samuel Hadeli, Co-Founder Ayo Indonesia, di Pancoran Soccer Field, Sabtu (24/11/2019).

Mulai tahun ini sudah berjalan promosi dan degradasi. Untuk partai final Liga AYO 1 Jakarta 2019 ini, satu pesertanya ialah tim yang promosi dari Liga AYO musim sebelumnya," imbuh Samuel.

Samuel mengatakan, Liga AYO berdiri untuk memfasilitasi tim-tim amatir untuk berkompetisi. Samuel lalu membuat akun Instagram untuk mengumpulkan profil-profil tim amatir yang ada di ibu kota.

Awalnya kami setiap minggu bermain dengan tim yang kurang lebih sama. Dari situ, ada sedikit masalah karena kami tidak kenal tim-tim amatir lain di Jakarta dan Indonesia," imbuh Samuel.

Jadi siapapun bisa mendaftar, lalu mengundang pemain-pemainnya untuk masuk dan dapat mengatur tim untuk bertanding," jelasnya.

Belum ada Komentar untuk "Liga AYO Jakarta 2019 Terapkan Sistem Promosi Degradasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel