Masalah Valverde Belum juga Temukan Starting Terkuat Barcelona


BUKUSKORID.COM - Ernesto Valverde terus mengutak-atik skuad Barcelona untuk menemukan starting XI terkuatnya. Sampai saat ini, ada beberapa posisi yg masih belum solid. Permainan Barca pun tak stabil.

Juara bertahan La Liga ini belum benar-benar tancap gas isu terkini ini. Entah telah berapa kali keajaiban Lionel Messi menyelamatkan Barca. Valverde beruntung punya pemain terbaik pada dunia dalam skuadnya.

Perihal gugusan, baik Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, & Ousmane Dembele sudah pernah bermain sebagai starter pada pola 4-2-3-1. Terkadang pola ini jitu, lawan-versus Barca gemetaran.

Biar begitu, faktanya empat pemain ini belum benar padu. Laga terakhir kontra Leganes kemarin jadi bukti.

Baca Juga : Tantangan Barcelona Di Piala Eropa

Empat Penyerang

Sabtu (23/11/2019) lalu, Barca beruntung bisa mengalahkan Leganes 2-1. Valverde balik  bereksperimen, menurunkan empat penyerang sekaligus (Messi, Griezmann, Suarez, Dembele).

Nahasnya, eksperimen ini terbilang gagal. Empat pemain tersebut sulit terhubung pada lapangan, bahkan hanya membentuk satu peluang pada 45 menit pertama.

Valverde memahami eksperimennya gagal dan mengganti kumpulan pada babak ke 2. Barca beruntung sanggup comeback buat memetik poin penuh, tapi permainan mereka di bawah baku.

Musim hampir separuh jalan, mendekati Desember, akan tetapi Valverde masih belum pula menemukan kombinasi yg dia inginkan di lini serang.

Partner Messi-Suarez

Di antara nama-nama itu, Messi dan Suarez hampir pasti tidak tergantikan. Masalahnya merupakan menemukan nama ketiga yg pantas mendampingi keduanya.

Seharusnya posisi itu diisi Griezmann, yang baru mendarat pada Barca trend ini. Namun, Griezmann belum juga menunjukkan performa terbaiknya selama mengenakan busana  Barca. Dia stagnan, belum mengikuti keadaan pada gaya bermain Valverde.

Dembele & Ansu Fati masih tampak lebih nyaman bermain menggunakan Messi-Suarez, akan tetapi mereka permanen ditinjau sebagai pelapis lantaran tidak konsisten. Keputusan ini terdapat di tangan Valverde.

Juga Lini Tengah

Tidak hanya di lini serang, Valverde pun belum menemukan kombinasi gelandang terbaik yg dia inginkan. Frenkie de Jong hampir selalu dipilih, tapi posisinya pada pola trio gelandang bergantung pada siapa yang bermain bersama dia.

Sergio Busquets lebih sering dicadangkan trend ini, sementara Ivan Rakitic dan Carles Alena dipercaya tidak ada dalam skuad. Valverde terkadang menurunkan barisan gelandang yang aneh.

Lini Pertahanan

Lalu, di lini pertahanan, terdapat pertanyaan besar  pada pos bek kanan. Nelson Semedo & Sergi Roberto bergantian mengisi posisi tadi.

Beberapa saat lalu, saat Jordi Alba cedera, Valverde membuat keputusan janggal dengan memaksa Semedo mengisi posisi itu daripada memainkan Junior Firpo.

Pertahanan Barca tampak ringkih trend ini. Mereka sudah kebobolan 16 gol pada 13 pertandingan La Liga.

Belum ada Komentar untuk "Masalah Valverde Belum juga Temukan Starting Terkuat Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel