Penalti Real Madrid, Lebih Baik Karim Benzema atau Sergio Ramos


BKSKOR.COM - Sepeninggal Cristiano Ronaldo, ada dua pemain yang sebagai eksekutor utama penalti Real Madrid. Kedua pemain yakni Sergio Ramos dan Karim Benzema. Siapa yang lebih baik?

Ronaldo merupakan penendang penalti primer Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Namun, pasca dia pindah ke Juventus, posisi tadi diambil Sergio Ramos. Uniknya, Ramos posisinya adalah bek tengah.

Pada era Ronaldo masih pada Real Madrid, Ramos jua masuk pada daftar penendang penalti. Tetapi, beliau berada di urutan kedua. Saat ini, oleh kapten tim berada dalam urutan pertama dalam daftar penendang penalti Real Madrid.

Sergio Ramos sebenarnya tidak asing menggunakan tugas sebagai penendang penalti. Sebab, selama ini beliau menjadi eksekutor primer penalti pada Spanyol. Gaya menendang penalti Ramos pun sangat khas.

Real Madrid menerima 5 penalti pada empat pertandingan terakhir. Nah, menarik untuk melihat komposisi penendangnya. Sergio Ramos masih jadi eksekutor utama. Namun, dia juga membaginya dengan Karim Benzema.


Pada laga melawan Leganes (31/10/2019), Real Madrid menerima 2 penalti. Sergio Ramos sebagai eksekutor tendangan pertama. Tetapi, dalam kesempatan ke 2, Ramos menaruh kesempatan menendang penalti pada Benzema.

Hal yang sama terulang dalam laga kontra Eibar (10/11/2019) lalu. Ramos maju menjadi eksekutor penalti pertama. Sedangkan, penalti kedua diberikan kepada Benzema.

Tetapi, saat Real Madrid hanya menerima satu penalti, seperti yg terjadi dalam laga melawan Galatasaray (7/11/2019), Sergio Ramos lah yg maju sebagai eksekutor. Pemain berusia 33 tahun tadi masih jadi eksekutor pertama penalti Madrid.

Berdasar catatan Mister Chip, Karim Benzema bukan penendang penalti yg buruk. Pemain dari Prancis tersebut punya catatan statistik yang sangat rupawan. Dari lima kali menendang penalti, Benzema selalu sukses menjalankan tugasnya.

Sergio Ramos juga penendang penalti yg luar biasa. Sang kapten tim sanggup mencetak 15 gol & 16 kali kesempatan menendang penalti. Ramos hanya sekali gagal menjalankan tugas sebagai penendang penalti.

Melihat catatan tadi, fans Real Madrid kini   berada dalam perdebatan seru. Mereka meminta Sergio Ramos sukarela menyerahkan tugas sebagai eksekutor penalti pada Benzema. Sebab, Benzema kini   sedang bersaing dalam perebutan gelar top skor La Liga.

Benzema sekarang sudah mencetak sembilan gol pada La Liga. Pemain berusia 31 tahun hanya unggul satu gol menurut Lionel Messi. Fans Madrid ingin Benzema yg menjadi eksekutor agar sanggup terus bersaing menggunakan Messi dalam perebutan gelar top skor La Liga demam isu 2019/2020.

Belum ada Komentar untuk "Penalti Real Madrid, Lebih Baik Karim Benzema atau Sergio Ramos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel