Presiden Brescia Sendiri Memerlakukan Balloteli Secara Rasis


BUKUSKORID.COM - Mario Balotelli lagi-lagi menjadi pembicaraan sesudah presiden Brescia yg notabene klubnya sendiri disinyalir melontarkan komentar bernada rasisme terhadap sang penyerang.

Balotelli tak dimainkan sang allenatore Fabio Grosso pada laga kontra Alaihi Salam Roma akhir pekan kemarin. Sebelumnya dalam sesi latihan, Grosso mengusir Balotelli keluar.

Grosso menyebut Balotelli tidak mau mengikuti instruksinya buat berlatih secara serius. Hal ini kemudian pula disoroti oleh presiden Brescia, Massimo Cellino.

Baca Juga : Atletico Madrid Inginkan Pemain Muda : Erling haaland

Komentar Kontroversial Cellino
Dalam rendezvous Serie A dalam Senin (25/11/2019), Cellino ditanya pendapatnya mengenai situasi yang sedang dialami Balotelli. Menariknya, pemilihan kata Cellino mengundang kontroversi.

"Apa yang Anda ingin saya katakan mengenai beliau. Dia 'hitam'. Dia berusaha buat bersinar akan tetapi beliau mengalami kesulitan," ujar Cellino misalnya dikutip Football Italia.

"Kita tidak bisa berpikir bahwa satu pemain sendirian akan menyelamatkan skuad. Itu bakal keliru buat tim," tambahnya.

Kata 'nero' lah yang menjadi perbincangan. 'Nero' pada bahasa Italia secara harfiah merupakan hitam. Namun dalam konteks ini Cellino menggunakannya buat merujuk dalam situasi suram.

Kontroversi ini menciptakan Brescia kemudian mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka menyebut Cellino hanya bermaksud bercanda menggunakan komentarnya dan dipelesetkan oleh media.

Cellino Salahkan Grosso
Dalam komentarnya, Cellino juga turut menyalahkan Grosso yg baru ditunjuk sebagai allenatore menggantikan Eugenio Corini sejak lima November 2019 kemarin.

"Pelatih galat lantaran beliau hanya berbicara tentang Balotelli & bukan tim. Saya merekrutnya lantaran saya pikir dia mampu menambah nilai, tapi beliau malah sebagai titik lemah akibat terlalu disorot pada media," kecam Cellino.

"Dia wajib  menaruh jawaban pada atas lapangan & bukan pada media umum, akan tetapi dia bukanlah kambing hitam dari kesulitan yang dialami tim ketika ini," tukasnya.

Belum ada Komentar untuk "Presiden Brescia Sendiri Memerlakukan Balloteli Secara Rasis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel