Ronald Koeman Dianggap Cocok Tangani Barcelona


BUKUSKORID.COM - Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, menyebut Ronald Koeman memenuhi kriteria buat duduk di kursi instruktur Los Cules. Meski begitu, Abidal menghormati Ernesto Valverde yang waktu ini menangani El Barca.

Koeman menghabiskan enam tahun pada Barcelona menjadi pemain, sebelum akhirnya menjadi asisten Louis van Gaal menurut 1998 hingga 2000. Dalam beberapa pekan terakhir, beliau santer dianggap akan pulang ke Barca.

Hal tadi tidak tanggal menurut keberhasilan Ronald Koeman mendongkrak performa Timnas Belanda. Menangani Belanda pada Februari 2018, pelatih 56 tahun tadi berhasil membawa timnya ke final UEFA Nations League 2018-2019 dan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Meski begitu, Koeman tidak mampu menangani Barcelona pada waktu dekat. Pasalnya, beliau memiliki klausul khusus pada kontraknya, yakni dapat menangani Blaugrana sesudah Piala Eropa 2020.


Situasi tersebut menciptakan Ernesto Valverde semakin berada pada bawah tekanan. Valverde santer disebut berada diambang pemecatan selesainya Tim Catalan tampil kurang meyakinkan.

Pada ekspresi dominan lalu, Lionel Messi dkk. Hanya meraih trofi La Liga. Mereka kalah 1-2 dari Valencia dalam partai final Copa del Rey, sedangkan di Liga Champions kalah agregat tiga-4 dari Liverpool dalam semifinal.

Memasuki trend ini, Barcelona pula beberapa kali kesulitan memetik kemenangan. Dari 16 pertandingan yang telah dijalani pada semua ajang, Barca menelan 3 kekalahan, 3 output imbang, & menang pada 10 laga.

Eric Abidal menilai Ronald Koeman adalah sosok yg ideal untuk melatih Barcelona. Selain pernah sebagai pemain, Koeman pula menerapkan taktik umpan-umpan pendek dan total football pada setiap tim yang ditanganinya.

"Daftar pelatih potensial buat klub ini sangat pendek. Informasi tentang klausul pada kontrak Koeman secara umum sudah diketahui. Namun, ini bukan keputusannya, melainkan klub," ucap Abidal.

"Koeman memenuhi kriteria (buat melatih Barcelona), tetapi saya belum berbicara dengan siapa pun (mengenai jabatan instruktur) karena saya sangat menghormati Ernesto Valverde.

Belum ada Komentar untuk "Ronald Koeman Dianggap Cocok Tangani Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel