Statistik Laga West Ham vs Tottenham: Mourinho Si Raja Laga Debut


BUKUSKORID.COM - Tidak butuh waktu lama bagi Jose Mourinho untuk memberikan perubahan di tubuh Tottenham. Tiga hari setelah diangkat jadi pelatih anyar, ia langsung mempersembahkan kemenangan atas West Ham United di ajang Premier League dengan skor 3-2.

Status tim tamu tidak membuat The Lilywhites tampil malu-malu di London Stadoum. Mereka bahkan unggul tiga gol lebih dulu melalui aksi Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane dalam rentang waktu mulai menit ke-36 hingga 49.

West Ham coba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Dua gol sukses mereka ciptakan pada babak kedua melalui aksi Michail Antonio dan Angelo Ogbonna. Sayang, mereka gagal memanfaatkan kesempatan lainnya sehingga Tottenham menang dengan skor 3-2.

Laga West Ham United vs Tottenham ini menghasilkan catatan penting yang menarik, salah satunya adalah soal keperkasaan Mourinho di laga debutnya. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah ini.

Statistik

1. Sejak kalah pada laga perdananya sebagai pelatih, kala bersama Benfica di bulan September 2000, Jose Mourinho melewati setiap laga pertamanya bersama delapan klub lain tanpa kalah, termasuk dua musim berbeda dengan Chelsea (menang lima, imbang tiga).

2. Mourinho langsung menyamai perolehan poin yang didapatkan Mauricio Pochettino dalam 12 laga tandang terakhirnya bersama Tottenham di Premier League (menang nol, imbang tiga, kalah sembilan).

3. West Ham hanya mampu meraih dua dari 21 poin terakhir yang tersedia di ajang Premier League (menang nol, imbang dua, kalah lima).

4. Untuk pertama kalinya Tottenham berhasil meraih kemenangan dalam tiga lawatan ke markas West Ham United secara beruntun.

5. Kesemua empat gol Michail Antonio untuk West Ham ke gawang Tottenham di Premier League datang dari tempat yang berbeda - Upton Park, White Hart Lane, Tottenham Hotspur Stadium dan London Stadium.

6. Antonio adalah satu dari empat pemain yang mampu mencetak gol di empat stadion berbeda untuk satu klub saat menghadapi satu lawan di Premier League, bersama Steed Malbranque (Fulham vs Manchester City), Dele Alli (Tottenham vs Watford), dan Christian Erikes (Tottenham vs Everton).

7. Harry Kane mencetak delapan gol dari sembilan laga terakhirnya melawan West Ham di Premier League. Benar, Kane telah mencetak 29 gol dari 46 derby London Premier League - hanya Thierry Henry (43), Teddy Sheringham (32) dan Frank Lampard (32) yang pernah mencetak lebih banyak gol darinya.

8. Kane telah mencetak 175 gol dari 269 penampilan untuk Tottenham - hanya Jimmy Greaves (266) dan Bobby Smith (208) yang mencetak lebih banyak gol.

9. Son Heung-min (19 gol) adalah pencetak gol terbanyak Tottenham di semua kompetisi berkalender 2019, lebih banyak satu dari Harry Kane (18 gol)

Belum ada Komentar untuk "Statistik Laga West Ham vs Tottenham: Mourinho Si Raja Laga Debut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel