Tantangan Barcelona Di Piala Eropa


BUKUSKORID.COM - Barcelona menghadapi tantangan akbar saat bermain pada panggung Eropa. Duel kontra Borussia Dortmund, matchday lima Grup F Liga Champions 2019/20, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB besok jelas penting.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini bakal mengamankan satu tempat pada 16 akbar bila berhasil menang, tapi kentara nir gampang. Blaugrana punya masalah akbar waktu bermain di Eropa, khususnya ihwal mencetak gol.

Saat ini Barca berada pada zenit klasemen sementara menggunakan 8 poin berdasarkan 4 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Dortmund. Artinya, wajah klasemen bakal berubah bila Barca kalah.

Baca Juga : Bek Barcelona Ini Masuk Radar Juventus

Hanya Empat Gol

Masalahnya, Barca belum sahih-benar tancap gas animo ini, apalagi pada Liga Champions. Mereka harus menaikkan kemampuan mencetak gol bila benar-sahih ingin menundukkan Dortmund, tantangan besar .

Tercatat, Blaugrana hanya sanggup mencetak 4 gol dari 4 pertandingan UCL sejauh ini. Luis Suarez bikin dua gol, Lionel Messi satu gol, dan satu lagi gol bunuh diri Slavia Praha.

Torehan ini jelas tidak baik. Sepanjang sejarah mereka di Liga Champions, hanya satu kesempatan Barca mencetak gol lebih sedikit berdasarkan catatan tersebut.

Juga, terdapat 22 menurut 32 tim yang terlibat dalam Liga Champions isu terkini ini sudah mencetak lebih poly gol menurut Barca.

Harus Meyakinkan

Di atas kertas, Barca unggul segalanya berdasarkan Dortmund, tapi Liga Champions selalu unik. Tidak ada yg pasti, penuh kejutan. Di leg pertama kemudian, Barca beruntung tidak kebobolan poly gol kala melawat ke Signal Iduna Park.

Jika ingin lolos ke putaran berikutnya, Barca jelas membutuhkan donasi pemain-pemain top selain Messi & Suarez. Misalnya Antoine Griezmann, yang sejauh ini masih tampil pada bawah ekspektasi.

Tak hanya itu, barisan bek dan lini tengah Barca pun harus lebih terlibat. Satu catatan negatif Barca isu terkini ini adalah mudahnya kebobolan pada mnt-menit awal. Dortmund mampu jadi memanfaatkan celah ini.

Belum ada Komentar untuk "Tantangan Barcelona Di Piala Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel