Tekad Witan Bungkam Mulut Bek Singapura yang Remehkan Timnas U-23


BUKUSKORID.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman angkat bicara soal komentar bek Singapura, Jordan Vestering, yang tidak memperhitungkan Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Laos dan Brunei Darussalam. Ketimbang Indonesia, Vestering lebih menganggap Thailand dan Vietnam sebagai tim yang sangat kuat dari sisi taktik dan teknik.

Bek keturunan Belanda itu juga mengatakan timnya harus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi kekuatan Thailand dan Vietnam. Terkait hal itu, Witan buka suara.

Dia menegaskan akan membungkam segala kritik yang datang kepada timnya dengan meraih prestasi di SEA Games 2019.

"Sebenarnya saya baru tahu kabar itu. Tapi, kalau menurut saya biarkan dia mau bicara apa. Kami akan buktikan nanti di lapangan," kata Witan di Jakarta, Senin 18 November 2019.

Witan juga mengungkapkan status underdog untuk Timnas U-23 sangat menguntungkan bagi ia dan rekan-rekannya. Hal itu membuat pemain akan bermain lepas. Sebaliknya, tim yang dianggap menjadi unggulan akan sedikit terbuai dengan status tersebut.

"Itu justru menjadi motivasi tambahan. Kami akan buktikan di lapangan dan membuat mereka salah memandang kami dengan sebelah mata," tegasnya.

Timnas U-23 akan memulai perjuangannya di SEA Games 2019 melawan Thailand pada 26 November 2019 di City of Imus Grandstand.

Ada harapan besar yang digantungkan PSSI dan masyarakat di pundak pemain skuat Garuda Muda. Mereka diharapkan mampu meraih medali emas yang sudah lama tak singgah ke Bumi Pertiwi.

Terakhir kali Indonesia meraih emas yaitu pada SEA Games 1991. Menariknya, kala itu pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu juga digelar di Filipina.

Belum ada Komentar untuk "Tekad Witan Bungkam Mulut Bek Singapura yang Remehkan Timnas U-23"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel