Timnas Indonesia U-22 Belum Pasti Menggunakan Pemain Senior di SEA Games 2019


BKSKOR.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku belum mampu tetapkan apakah akan memakai pemain senior dalam SEA Games 2019. Indra Sjafri baru akan menetapkan hal tadi usai laga uji coba melawan Iran pada Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Saat ini ada 5 pemain senior yg didaftarkan buat dibawa ke SEA Games 2019. Kelimanya merupakan Beto Goncalves, Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, dan Manahati Lestusen.

Dari daftar tersebut, hanya Evan Dimas yg dalam kondisi fit. Namun, belakangan oleh pemain mengeluhkan perkara dalam kakinya ketika tampil dalam laga pertama melawan Iran pada Stadion Capt I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019).


Indra Sjafri enggan berjudi menggunakan memaksakan pemain yang tidak fit dibawa ke SEA Games 2019. Hal itu lantaran minimnya kuota pemain yang mampu dibawa ke pesta olahraga 2 tahunan tadi.

Saya putuskan nanti apakah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games membutuhkan pemain senior atau tidak. Sebab, nir wajib  pula pakai senior lantaran aku  hanya berpedoman kualitas," kata Indra Sjafri usai laga.

Kami akan melihat nanti masalah kesehatan, cedera, & sebagainya. Soalnya, jumlah 20 pemain, 14 hari ada tujuh pertandingan. Kami akan melihat misalnya apa kondisi pemain yang dibawa nanti," ujar instruktur berusia 56 tahun itu.

Timnas Indonesia U-22 rencananya akan bertolak ke Manila, Filipina, pada 20 November 2019. Pada laga pembuka (26/11/2019), pasukan Garuda Muda langsung menghadapi Thailand pada Stadion Rizal Memorial, Manila.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan raihan medali emas bukan adalah target sesungguhnya dalam SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku ingin membangun tim berkualitas menurut Timnas Indonesia U-22 yang nantinya menjadi tim senior pada masa depan.

Membangun U-22 itu cikal bakal menurut membangun tim senior. Visi aku  ke depan nir hanya ketok medali emas. Kalau hanya medali emas, saya akan paksakan pemain tertentu main di tim ini. Namun, aku  nir melakukan itu," ujar Indra Sjafri.

Belum ada Komentar untuk "Timnas Indonesia U-22 Belum Pasti Menggunakan Pemain Senior di SEA Games 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel