Unai Emery Diminta Orbitkan Lebih Banyak Pemain Inggris


BUKUSKORID.COM - Sebuah permintaan disampaikan Robert Pires kepada Unai Emery. Legenda Arsenal itu ingin melihat lebih banyak talenta lokal Inggris di skuat The Gunners.

Dalam satu bulan terakhir, Arsenal dan Unai Emery tengah mengalami situasi yang sulit. Mereka mendapatkan banyak kritikan karena performa mereka yang buruk sehingga mereka tanpa kemenangan di lima laga terakhir mereka.

Banyak orang beropini bahwa penyebab buruknya performa Arsenal karena mereka kekurangan sosok pemimpin. Skuat mereka dirasa tidak punya sosok yang bisa menjaga semangat tim terutama di saat-saat buruk.

Pires menilai bahwa Arsenal butuh tambahan pemain di tim ini. "TIm ini membutuhkan banyak elemen dalam skuat mereka. Mereka butuh pemain dengan fisik, teknik dan beberapa pemain yang cerdas," beber Pires kepada The Athletic.

Talenta Lokal

Pires menilai bahwa masalah kepemimpinan ini bisa diselesaikan jika Arsenal memiliki lebih banyak pemain Inggris di tim mereka.

"Tim ini juga membutuhkan sosok pemimpin dan mereka butuh pemain Inggris. Tim ini butuh pemain Inggris karena tim ini berada di Inggris dan pemain lokal memiliki mentalitas kepemimpinan."

"Mereka harus lahir di Inggris untuk menjadi pemimpin tim ini. Saya sendiri senang bisa berpetualan di negara baru, namun bagi saya ketika anda bermain di Inggris, maka anda butuh pemimpin yang berasal dari Inggris."

Adapatasi Tim

Pires menyebut salah satu penyebab Arsenal di eranya berhasil meraih banyak trofi prestisius karena mereka memiliki banyak pemimpin yang lahir di Inggris.

"Ini era yang berbeda, namun saya terbiasa bermain dengan David Seaman, Lee Dixon, Tony Adams, Martin Keowns, Ashley Cole, Ray Parlour.. Tim ni bermain dengan enam pemain Inggris dan mereka saat ini perlu melakukan hal yang sama."

"Tentu saja saya menghormati filosofi Arsenal, namun mereka bermain di Premier League dan setiap pekannya mereka harus melakoni laga yang sulit." ia menandaskan.

Waktu Mepet

Unai Emery sendiri tidak memiliki banyak waktu di Arsenal.

Pelatih asal Spanyol itu hanya diberi waktu satu bulan untuk menyelamatkan karirnya di London Utara.

Belum ada Komentar untuk "Unai Emery Diminta Orbitkan Lebih Banyak Pemain Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel