4 Catatan Bersejarah Lionel Messi di Barcelona


BUKUSKORID.COM - Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Estadio Camp Nou. Duel sengit El Clasico jilid pertama La Liga isu terkini 2019-2020 akan tersaji pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Selain adu gengsi, pertandingan tadi juga sebagai ajang penentuan pemuncak klasemen sementara La Liga. Saat ini, Barca & Madrid memiliki poin sama yakni 35. Barcelona berada pada puncak  klasemen lantaran selisih gol.

Sejak dua demam isu, El Clasico disebut tidak terlalu menarik, tepatnya sehabis Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus dan merumput pada Serie A. Tak ada lagi adu gengsi yang terjadi antara 2 bintang di masing-masing klub, antara Lionel Messi lawan Cristiano Ronaldo.

Sampai waktu ini, Real Madrid belum menemukan sosok yg mampu menyaingi performa bintang Barcelona, Lionel Messi. Eden Hazard atau Karim Benzema dianggap belum mampu menjadi saingan berat La Pulga.


Apalagi, La Pulga mencatatkan sejarah menakjubkan sepanjang duel El Clasico. Apa saja catatan sejarah yg pernah dicatatkan Lionel Messi di El Clasico? 


1. Debut El Clasico

Lionel Messi melakoni debut pada El Clasico dalam 19 November 2005. Kala itu, Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid di Stadion Bernabeu.

Saat itu, Lionel Messi belum menjadi pemain yang dipuja-puja. Suporter Barca masih mengagung-agungkan nama Ronaldinho yang mencetak 2 berdasarkan tiga gol tersebut. Satu gol lainnya dicetak Samuel Eto'o yang memanfaatkan umpan Messi.

Messi memiliki banyak kisah bersejarah pada laga El Clasico. Pemain asal Argentina itu telah merasakan 41 pertandingan, mengemas 26 gol & 14 assist.

2. Gol Pertama

Butuh 14 bulan bagi Lionel Messi buat mencetak gol ke gawang Real Madrid. Pada Maret 2007, Messi yang comeback menurut cedera berhasil memgantongi hattrick pada debut El Clasiconya.

Hasil imbang 3-tiga tersebut sebagai pertanda bahwa raja baru pada global sepak bola Spanyol telah lahir. Karier & performa Lionel Messi terus melesat.

Setelah hattrick itu, Messi kerap dibanding-bandingkan dengan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Sampai saat ini, setiap kali suporter berbicara tentang El Clasico, nama Lionel Messi sebagai pemain yang paling disorot.

Tiga. Penampilan Terbaik Lionel Messi

Semenjak mencetak hattrick pada 2007, penampilan Lionel Messi terus mengalami peningkatan. Ia sebagai pemain yang paling subur di El Clasico.

Namun, apabila berbicara mengenai penampilan terbaik bintang Argentina itu, penggemar tak akan melupakan El Clasico pada 2014 di Bernabeu. Saat itu, Messi mencetak penalti dalam mnt ke-84 dan membawa kemenangan dengan skor 4-tiga buat Barcelona.

Kemenangan itu menciptakan Barca merengkuh treble winner. Momen bersejarah lainnya jua terjadi di Bernabeu pada 2017.

Gol Messi pada injury time menciptakan Barca menang 3-dua di kandang Real Madrid. Selebrasi Lionel Messi juga menjadi momen manis dalam kemenangan emosional tadi. Ia melepas bajunya dan mempersembahkannya kepada suporter yang hadir.

4. Berjaya pada Bernabeu

Sebanyak 15 dari 26 gol Lionel Messi pada El Clasico tercipta di Bernabeu. Prestasi yg cukup membanggakan bagi pemain sepak bola.

Itu artinya, Lionel Messi jarang merasa tertekan meski bermain pada sangkar lawan. Namun, El Clasico jilid 1 dalam demam isu 2019-2020 ini akan berlangsung di Camp Nou.

Lionel Messi dibutuhkan sanggup membawa Barcelona memenangi laga. Apalagi, Real Madrid terlihat belum begitu stabil sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Belum ada Komentar untuk "4 Catatan Bersejarah Lionel Messi di Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel