Alasan Liverpool Sanggup Raih Dua Clean Sheet Beruntun


BUKUSKORID.COM - Alisson Becker mengungkapkan Liverpool sanggup meraih 2 clean sheet beruntun berkat fokus mereka yang sebagai lebih tajam.

Liverpool sempat kesulitan buat mampu meraih clean sheet. Gawang pasukan Jurgen Klopp itu selalu kebobolan semenjak akhir September lalu.

Pada akhirnya, Liverpool bisa meraih clean sheet lagi waktu jumpa menggunakan Bournemouth di matchday 16 Premier League akhir pekan kemarin. Kala itu The Reds menang tiga-0 di markas oleh versus.

Liverpool kemudian dihadapkan dalam laga vital pada Liga Champions melawan Red Bull Salzburg di Austria. Apabila hingga kalah, The Reds sanggup nir lolos ke fase gerombolan .


Tetapi pada akhirnya Liverpool mampu meraih kemenangan 2-0. Itu adalah torehan clean sheet kedua The Reds secara beruntun dalam musim ini.



Rahasianya?

Usai laga melawan Red Bull Salzburg, Alisson Becker membeberkan apa kunci keberhasilan Liverpool meraih clean sheet di laga tersebut. Padahal lini serang Salzburg terbilang ganas.

"ini cuma perkara saat dan fokus saja," ucap Alisson pada situs resmi Liverpool.

“Dua pertandingan terakhir, kami penekanan untuk pertandingan penuh. Bahkan jika mereka mempunyai peluang kami ada di sana, para bek terdapat pada sana dan saya ada di sana buat membantu tim," katanya merendah.

“Kami hanya perlu terus fokus menggunakan ini lantaran kami memahami kualitas kami dan kami tahu apa yg mampu kami lakukan di lapangan waktu kami memasukkan semua intensitas kami," serunya.

"Anda perlu melakukannya selama 90 menit - sulit, kami tahu, akan tetapi saya pikir kami memberitahuakn bahwa kami bisa melakukan ini," tegas Alisson

Pesan Klopp pada Jeda Istirahat

Red Bull Salzburg bukannya tidak punya peluang buat menang di laga itu. Mereka sempat mengancam beberapa kali melalui Erling Braut Haaland, Takumi Minamino dan Hweng Hee-chan.

Tetapi Liverpool lalu mampu mencetak dua gol beruntun yg terpisah cuma 100 dtk saja. Gol pertama dicetak oleh Naby Keita & gol ke 2 dihasilkan tendangan magis Mohamed Salah.

Alisson kemudian menyampaikan inti berdasarkan pesan yang disampaikan sang Jurgen Klopp pada ruang ganti di jarak babak pertama. "Pesannya hanya buat terus melangkah & terus bekerja keras," bebernya.

“Di babak pertama mereka membuat pekerjaan kami lebih sulit dengan intensitas yg mereka tambahkan; mereka mempunyai sejumlah peluang, tentu saja, namun kami menetralisir peluang-peluang itu, aku  bisa melakukan [beberapa] penyelamatan," ucap Alisson.

Liverpool pun memastikan menjadi kampiun Grup E Liga Champions setelah mengalahkan Red Bull Salzburg. Mereka meraih 13 poin menurut enam laga, unggul satu poin atas Napoli yg ada di posisi runner-up.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Liverpool Sanggup Raih Dua Clean Sheet Beruntun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel