Antoine Griezmann Gabung Barcelona Bukan untuk Juara Liga Champions


BUKUSKORID.COM - Antoine Griezmann menyampaikan bahwa Liga Champions bukan alasan mengapa beliau pindah ke Barcelona. Lebih berdasarkan itu, beliau membela Barcelona karena ingin menilik lebih banyak gaya bermain.

Griezmann membuat keputusan akbar dalam akhir isu terkini 2018/2019 kemudian. Dia mengumumkan pindah menurut Atletico Madrid, bahkan saat trend belum usai. Dia tidak langsung mengumumkan klub barunya waktu itu.

Saat bursa transfer dibuka, Griezmann resmi sebagai pemain Barcelona. Klub berasal Catalan tersebut menebus klausul kontrak Griezmann. Barcelona harus membayar 120 juta euro buat pemain berasal Prancis.

Kepindahan Griezmann ke Barcelona sebagai polemik tersebut. Pihak Atletico sempat menuding ada pendekatan ilegal yg dilakukan kubu Barcelona. Tetapi, semua perkara itu nir merusak transfer Griezmann ke Barcelona.

Bukan Lantaran Liga Champions

Barcelona membeli Antoine Griezmann usai gagal sebagai kampiun Liga Champions dalam beberapa isu terkini. Akan namun, bagi Griezmann, bukan hal itu yg menjadi tujuannya. Griezmann nir pindah karena ingin mencari gelar juara.

"Saya nir meninggalkan Atletico untuk memenangkan Liga Champions atau memenangkan lebih banyak gelar. Saya meninggalkan Atletico buat belajar gaya permainan baru, filosofi baru," ucap Griezmann dikutip dari UEFA TV.

"Saya ingin memeriksa gaya sepak bola tidak sama, menggunakan tim tidak selaras," kata Griezmann.

Atletico & Barcelona memang punya gaya yang berbeda. Barcelona dikenal menggunakan gaya sepak bola menyerang dengan umpan-umpan pendek atau tiki taka. Sedangkan, Atletico bermain lebih militan & meledak-ledak.
"Atletico sebenarnya juga bisa memenangkan La Liga & Liga Champions setiap tahun," kata Griezmann.

Adaptasi Griezmann dengan Lionel Messi dan Luis Suarez

Bermain dengan Barcelona membuat Griezmann harus berhadapan dengan poly hal baru. Di atas lapangan, beliau kini   bermain menggunakan Lionel Messi & Luis Suarez. Ada peran & tugas baru yg wajib  dijalani pemain 27 tahun.

""Saya wajib  belajar posisi baru & jua tahu rekan satu tim baru," tambahnya.

"Saya belum terhubung dengan pergerakan Luis Suarez, Lionel Messi, & para gelandang tengah dan bek sayap [di sebelah kiri, baik Jordi Alba atau Junior Firpo]. Saya seorang yg sangat pemalu. Saya umumnya tidak berbicara dengan orang lain," kata Griezmann.

Adaptasi Griezmann dengan Barcelona dipercaya cukup lambat. Tetapi, sekarang dia sudah punya koneksi yang cantik dengan Messi & Suarez pada lini depan. Performa Griezmann pun terus menanjak.

Belum ada Komentar untuk "Antoine Griezmann Gabung Barcelona Bukan untuk Juara Liga Champions"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel