Arsenal adalah Klub Terbesar di Inggris


BUKUSKORID.COM - Mikel Arteta menggunakan lantang menyebut Arsenal sebagai klub terbesar pada Inggris. Memang terdengar sombong, akan tetapi ia harus menyampaikan demikian agar tim asuhannya itu bisa segera balik  ke jalur kemenangan.

Perlu diketahui bahwa Arsenal belum pernah lagi meraih kemenangan sejak mengalahkan West Ham United. Laga itu sendiri berlangsung hampir 3 pekan yg kemudian.

Pergantian sosok di kursi kepelatihan pun telah dilakukan. Kini, Arteta menjabat menjadi instruktur permanen untuk menggantikan Freddie Ljungberg yang hanya diikat secara interim.


Walaupun begitu, Arsenal permanen belum meraih kemenangan. Laga terakhir mereka, yakni menghadapi Bournemouth pada momen Boxing Day, berakhir menggunakan kedudukan imbang 1-1.


Sikap Arogan Arteta

Arsenal dituntut untuk segera meraih kemenangan. Tetapi masalahnya adalah, mereka wajib  berhadapan dengan klub besar  Inggris lainnya dalam akhir pekan ini. Klub yang dimaksud merupakan Chelsea.

Mengalahkan klub besutan Frank Lampard tadi tidaklah mudah. Saat ini, the Blues sedang menempati posisi empat pada klasemen Premier League. Tetapi, itu bukan alasan bagi Arteta untuk nir bersikap sombong.

"Kami adalah klub sepak bola terbesar pada Inggris, dan kami wajib  bermain menggunakan sedikit rasa arogan itu, rasa percaya itu," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Stadion kami wajib  menciptakan rasa takut itu lagi. Saya telah terbiasa buat tiba ke sini sebagai lawan, & kami harus memakai kekuatan itu," lanjutnya.

Tuntutan Tinggi di Arsenal

Arteta bisa mencicipi tuntutan yg kini   disematkan di pundaknya: Arsenal wajib  menang dan mendapatkan trofi secepat mungkin. Dan beliau berharap tuntutan itu pula bisa dirasakan sang para pemain asuhannya.

"Pada momen pada mana anda terjun masuk ke klub ini, anda merasakan tekanan saat tampil di sini. Tuntutannya adalah menang, meraih trofi, menang setiap 3 hari sekali, menjadi lebih baik berdasarkan versus," tambahnya.

"Itu merupakan baku yg terdapat di sini, dan tak sanggup lagi dibuat berbeda. Saat anda punya keramaian pada sekitaran anda, keyakinannya, kepercayaannya, anda akan merasa terlindungi," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Arsenal adalah Klub Terbesar di Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel