Arsenal Resmi Tunjuk Mikel Arteta


BUKUSKORID.COM - Unai Emery akhirnya ikut bereaksi dengan berita penunjukan Mikel Arteta menjadi manajer anyar Arsenal sekaligus meneruskan pekerjaan yang beliau tinggalkan.

Akhir November kemudian, Emery resmi lengser dari kursi manajer Arsenal setelah serangkaian hasil tidak baik yang didapat serta setumpuk kasus di skuad The Gunners isu terkini ini.

Arsenal kala itu menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pengganti sementara sebelum akhirnya meresmikan pengangkatan Arteta sebagai manajer permanen pada Jumat (20/12/2019).



Dukungan Emery

Setelah peresmian Arteta sebagai bos anyar Arsenal, dukungan pun muncul dari oleh pendahulu, Emery. Baginya, penunjukan Arteta merupakan keputusan yang indah.

"Dia [Arteta] sahih-sahih sudah mempersiapkan diri buat melakukan lompatan [karier] selanjutnya," ujar Emery pada BBC Sport.

"Dia sebelumnya telah pernah di Arsenal, beliau sudah pernah di Premier League & dia bekerja dengan Pep Guardiola. Saya percaya bahwa ini adalah keputusan yg bagus dan saya jua ingin ini sebagai keputusan yg rupawan," tambahnya.

Karier Kepelatihan Arteta

Setelah memperkuat Arsenal selama lima animo, Arteta tetapkan buat mengakhiri kariernya menjadi pemain dalam penghujung animo 2015-16 silam.

Segera selesainya keputusannya buat purna tugas, Arteta ditunjuk sebagai asisten pelatih di Manchester City, bersamaan menggunakan penunjukan Guardiola sebagai manajer.

Arteta sempat digosipkan sebagai kandidat manajer Arsenal selepas Arsene Wenger pulang dalam 2018 lalu, akan tetapi kala itu The Gunners memutuskan buat memilih Emery.

Belum ada Komentar untuk "Arsenal Resmi Tunjuk Mikel Arteta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel