Bos Barcelona: Sudahlah, Berikan Saja kepada Messi


BUKUSKORID.COM - Pagelaran penghargaan Ballon d'Or 2019 akan dihelat dalam waktu dekat. Dan salah satu kandidat terkuat peraih trofi tersebut adalah bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pada musim lalu, penyerang asal Argentina itu bermain dengan impresif dan membantu Barcelona dalam meraih kemenangan. Pada akhirnya, ia berhasil menyumbangkan gelar juara La Liga untuk kesekian kalinya.

Dalam edisi kali ini, ia bersaing dengan ketat dengan Virgil van Dijk. Persaingan kali ini cukup ketat berhubung Van Dijk berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Liverpool.


Selain itu, Cristiano Ronaldo juga disebut sebagai calon terkuat. Secara total ada 30 pemain yang masuk dalam nominasi pemenang Ballon d'Or tahun 2019 ini.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Messi. Baginya, pemain berumur 32 tahun itu pantas untuk mendapatkan Ballon d'Or tahun ini.

Saya tidak mengikuti malam penghargaan karena terlalu panjang. Pilihan saya, saya pikir, sama seperti kalian," ujar Valverde seperti yang dikutip dari Goal International.

Saya akan memilih yang terbaik. Setiap tahun anda selalu memilih berdasarkan bagaimana satu musim berjalan untuk seorang pemain," lanjutnya.

Namun jika harus memberikannya kepada yang terbaik, mari serahkan kepada Messi dan masalahnya tuntas," tambah eks pelatih Atheltic Bilbao tersebut.

Dukungan yang sama juga terlontar dari mulut Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona. Ia bahkan tak sungkan untuk melabeli Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Tanpa diragukan lagi Leo Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, dia telah membuat tanda yang besar di dunia sepak bola," ujar Bartomeu melalui situs resmi klub.

Tidak ada klub di dunia yang memiliki kesuksesan sebanyak Barca, dengan pemain yang memiliki enam Golden Boots atau lima penghargaan Ballon d'Or," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Bos Barcelona: Sudahlah, Berikan Saja kepada Messi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel