Ketergantungan Barcelona pada Lionel Messi Sudah Terlalu Ekstrem


BUKUSKORID.COM - Barcelona sahih-sahih wajib  mencari cara buat sedikit mengurangi ketergantungan pada Lionel Messi. Dua pertandingan terakhir, Barca gagal meraih tiga poin waktu Messi bermain pada bawah baku.

Dua pertandingan itu merupakan hasil imbang dua-dua menggunakan Real Sociedad akhir pekan kemudian dan terbaru output imbang 0-0 waktu menjamu Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019).

Menurut Marca, ketergantungan Barca terhadap Messi benar-sahih jelas. Memang benar, sang kapten merupakan pemain terbaik pada global & layak memikul beban tim. Barca absah-absah saja bergantung pada Messi, berasal masih pada level normal. Saat ini, ketergantungan itu kentara berlebihan.



Butuh Messi

apabila melihat output-hasil pertandingan mereka musim ini, telah jelas bahwa ketika Messi gagal tampil aporisma, Barca pun gagal mencapai level yang seharusnya.

Terlepas menurut laga kontra Levante, saat Messi mencetak gol penalti, seluruh pertandingan yg memaksa Barca kehilangan poin punya satu karakteristik-ciri yang sama: Messi nir mencetak gol.

Barcelona kalah di Bilbao & Granada, imbang menggunakan Osasuna, Slavia Praha, Real Sociedad, & Real Madrid. Pada semua pertandingan itu, Messi gagal mencetak gol.

Terbukti pada El Clasico

Fakta di atas kentara mengindikasikan bahwa ada yg keliru menggunakan Barcelona. Bahkan dalam duel El Clasico kemarin, satu-satunya ancaman Barca datang lewat aksi Messi.

Sayangnya, Messi tidak bisa melakukan semuanya seseorang diri. Luis Suarez, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, & Sergi Roberto sudah tampil cukup baik, akan tetapi kentara tidak cukup buat mengalahkan Madrid.

Di sisi lain, Madrid menutup El Clasico ini dengan rasa percaya diri dan merasa andal. Tidak hanya karena mereka meraih satu poin pada Camp Nou, melainkan pula lantaran performa yg luar biasa.

Taktik Barca dalam laga ini mudah terbaca, hanya bergantung dalam Messi. Saat Messi berhasil ditahan, waktu itulah Barca kebingungan. Ketergantungan Barca buat Messi telah terlalu ekstrem.

Belum ada Komentar untuk "Ketergantungan Barcelona pada Lionel Messi Sudah Terlalu Ekstrem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel