Mesin Gol Barcelona : Luis Suarez


BUKUSKORID.COM - Reputasi Luis Suarez menjadi keliru satu mesin gol paling angker pada Eropa tidak perlu diragukan lagi. Tetapi, di kembali ketajamannya di depan gawang, Luis Suarez juga piawai sebagai 'pelayan' bagi Lionel Messi.

Luis Suarez memulai karirnya pada Barcelona pada musim 2014/2015. Saat itu, Barcelona wajib  membayar 81 juta euro dari Liverpool. Luis Suarez membayar harga mahal itu menggunakan gol demi gol.

Pada trend pertamanya, jumlah gol Luis Suarez di La Liga hanya 16 saja. Namun, dalam ekspresi dominan-ekspresi dominan selanjutnya, beliau nir pernah mencetak di bawah 20 gol buat Barcelona. Sebagai catatan, ini hanya pada La Liga.

Capaian terbaik Luis Suarez terjadi pada musim 2015/2016 kemudian. Ketika itu, pemain yg punya julukan El Pistolero tadi mencetak 40 gol di La Liga. Sejauh ini, jumlah itu sebagai catatan terbaik bagi Luis Suarez.


Pelayan Lionel Messi

Masuk animo keenam beserta Barcelona, performa Luis Suarez sama sekali belum menurun. Dari 11 laga La Liga trend 2019/2020 yang sudah dimainkan, Luis Suarez kini   telah mencetak 7 gol buat Barcelona.

Total, kini   Luis Suarez mencetak 187 gol buat Barcelona di seluruh kompetisi.

Akan tetapi, catatan apik Luis Suarez bukan hanya soal gol. Pemain asal Uruguay tadi jua mahir menjadi pelayang atau pemberi assist dalam pemain lain. Sejauh ini, Luis Suarez telah memberikan 87 assist buat gol pemain Barcelona.

Lionel Messi menjadi pemain yg paling sering menerima layanan Luis Suarez. Total, pemain dengan julukan La Pulga tersebut telah menerima 41 assist menurut Luis Suarez semenjak bermain beserta pada 2014 silam.

Jumlah assist Luis Suarez pada Lionel Messi berbanding jauh jika dibanding pemain lain. Di urutan kedua, terdapat Neymar yang mendapatkan 22 assist berdasarkan Luis Suarez. Lalu, ada Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho yg mendapat enam assist.

Bagaimana menggunakan Assist Lionel Messi ke Luis Suarez?

Rupanya, bukan hanya Luis Suarez yg rajin membeli assist dalam Lionel Messi. Koneksi ke 2 pemain berjalan sangat baik & berlaku seimbang. Lionel Messi pula menjadi 'pelayan' yang baik untuk Luis Suarez.

Pemain asal Argentina sudah memberi 35 assist pada Luis Suarez. Juga paling banyak dibanding pemain lain. Pemain kedua yg paling banyak mendapat assist menurut Lionel Messi yakni Neymar. Sang bintang PSG pernah 22 kali mencicipi servis Lionel Messi.

Sedangkan, Pedro pernah menerima 16 assist dan Samuel Eto'o mendapat 11 assist dari Lionel Messi.

Belum ada Komentar untuk "Mesin Gol Barcelona : Luis Suarez"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel