Messi Tak Yakin Hazard Bisa Gantikan Ronaldo


BUKUSKORID.COM - Superstar Barcelona Lionel Messi memastikan satu hal pada duel El Clasico; Real Madrid lebih sulit dihadapi pada Camp Nou ketimbang pada Santiago Bernabeu.

Duel klasik El Clasico edisi pertama antara Barcelona vs Real Madrid pada animo 2019-20 ini akan tersaji di Camp Nou tengah pekan ini. Laga ini merupakan laga tunda karena seharusnya dihelat pada bulan November kemarin.

Saat ini Barcelona berada pada peringkat pertama klasemen. Sementara itu Real Madrid terdapat pada peringkat kedua.


Kedua tim tadi sama-sama mengemas 35 poin. Yang membedakan keduanya adalah selisih gol saja, di mana selisih gol Barca sedikit lebih baik (23 dibanding 21).


Penjelasan Lionel Messi

Barcelona memiliki rekor lawatan yang apik ketika bermain di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Mereka sanggup menang empat kali beruntun di sana.

Messi lantas menaruh penerangan bahwa bermain melawan Los Blancos pada Bernabeu memang lebih gampang ketimbang di Camp Nou. Sebab Madrid bermain lebih terbuka pada markasnya sendiri.

"Ketika kami bermain di Bernabeu, lebih banyak ruang didapatkan. Mereka lebih acapkali menyerang kami lantaran mereka memiliki kewajiban sebagai tim tuan rumah & orang-orang mendorong mereka buat itu," tuturnya pada Marca.

Taktik Berbeda di Camp Nou

Lionel Messi menambahkan, begitu Real Madrid bermain di Camp Nou, mereka eksklusif mengubah taktiknya. Mereka tak lagi bermain menyerang & terbuka seperti ketika di Santiago Bernabeu.
Pertahanan mereka pun jadi lebih rapat. Alhasil tak banyak ruang yg sanggup dieksploitasi.

"Di Camp Nou, mereka memainkan jenis pertandingan lain, duduk sedikit lebih jauh ke belakang, mereka lebih dekat bersama dan melakukan serangan kembali karena mereka mempunyai pemain yang sangat cepat di depan," tuturnya.

"Di Bernabeu, kami bermain 90 mnt saling serang. Di sini pertandingan menjadi lebih kedap dan lebih rumit," sambung Messi.

Musim kemudian, Barcelona menghajar Real Madrid menggunakan skor lima-1 pada Camp Nou pada pentas La Liga. Namun di pentas Copa del Rey, Barca ditahan imbang Blaugrana 1-1.

Belum ada Komentar untuk "Messi Tak Yakin Hazard Bisa Gantikan Ronaldo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel