Mikel Arteta Sudah Memprediksikan Dirinya Jadi Pelatih Arsenal


BUKUSKORID.COM - Mikel Arteta telah resmi sebagai instruktur Arsenal sejak pekan kemudian. Penunjukan tadi adalah perwujudan menurut prediksi yg pernah dia utarakan kepada istrinya di tahun 2016 silam.

Tahun 2016 adalah masa-masa di mana Arteta memutuskan buat menutup karirnya sebagai pemain. Ia memilih untuk gantung sepatu waktu masih berseragam Arsenal & sebagai kapten di sana.

Tak lama   berselang, dia tetapkan buat sebagai asisten Josep Guardiola pada Manchester City. Bersama rival sekota Manchester United tersebut, ia mendapatkan sejumlah prestasi yg belum pernah beliau raih beserta the Gunners.


Lalu, jelang penutupan tahun 2019, Arteta memilih buat pergi ke pelukan Arsenal. Ia ditunjuk sebagai pengganti pelatih interim, Freddie Ljungberg, yang tidak kunjung mempersembahkan kemenangan semenjak Unai Emery dipecat.


Arteta Sudah Memprediksi Kepulangannya

Arteta berbicara soal pengangkatannya sebagai pelatih ke situs resmi Arsenal. Ia mengaku tidak terkejut ketika mendapat tawaran berdasarkan bekas klubnya tadi karena sudah pernah memprediksi bahwa dirinya akan pulang.

"Saya jangan lupa terakhir kali aku  melewati lorong, bersama anak & istri pada tangan saya, saya berkata kepada istri, 'suatu hari nanti saya akan pulang ke sini sebagai instruktur'," ujar Arteta.

"Datangnya sedikit lebih cepat menurut yg saya duga, namun itu adalah sebuah impian. Saya telah memiliki perasaan bahwa saya ingin mencoba permainan ini hingga ke ujungnya, dan aku  sangat senang  di loka yang kini  ," lanjutnya.

Membangun Dasar dan Prinsip Arsenal

Laga perdana Arteta bersama Arsenal, yakni menghadapi Bournemouth pada Premier League, nir berakhir menggunakan output yang dibutuhkan. Mereka hanya sanggup bermain imbang menggunakan skor 1-1.

Wajar bila demikian, sebab Arteta hanya memiliki ketika beberapa hari saja buat mempersiapkan timnya. Namun beliau konfiden skema yg ia harapkan bakalan terserap ke pemainnya menggunakan cepat.

"Kami tidak punya poly waktu buat melatihnya, aku  hanya punya 2 sesi pada satu pekan beserta starting XI, yg tidak ada adalah juga," tambahnya.

"Tapi melalui video, obrolan, pertemuan individu, perlawan, mereka harus merangkul informasi itu... Dan kami akan mulai menciptakan dasar dan prinsip yg bakalan membantu mereka," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Mikel Arteta Sudah Memprediksikan Dirinya Jadi Pelatih Arsenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel