Perihal Pendekatan ke Mikel Arteta, Arsenal Merasa tak Punya Salah


BUKUSKORID.COM - Beberapa laporan mengungkapkan jika Manchester City kesal dengan cara pendekatan Arsenal ke eks asisten pelatihnya, Mikel Arteta. Tetapi klub yang bersangkutan merasa bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apapun.

Arteta diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih permanen Arsenal dalam hari Jumat (20/12/2019) kemarin. Ia mengisi pos kepelatihan yang sudah usang lowong sejak the Gunners memecat Unai Emery sekitar sebulan lalu.

Sebelumnya, Arteta menjabat menjadi asisten pelatih Josep Guardiola pada Manchester City. Ia melakoni jabatannya tersebut sejak memutuskan purna tugas menurut dunia sepak bola dalam tahun 2016 silam.

Ia diperlukan sanggup mengangkat performa tim yang sedang jeblok pada musim ini. Perlu diketahui bahwa Arsenal saat ini menempati peringkat ke-10 di klasemen ad interim Premier League dengan perolehan 22 poin saja.



Arsenal Merasa tak Bersalah

Namun sepertinya, kepindahan Arteta ke Arsenal membuat Manchester City dongkol. Sejumlah laporan mengemukakan bahwa juara bertahan Premier League tersebut tidak senang dengan cara pendekatan dari the Gunners.

Arteta & manajemen Arsenal tertangkap kamera sedang melakukan pertemuan beberapa hari sebelum peresmian dilakukan. Namun direktur Arsenal, Raul Sanllehi, merasa bahwa timnya nir melakukan kesalahan apapun.

"Dari segi gambar, kami tidak merasa bahwa itu adalah kasus yang besar . Kami secara terbuka sudah mengungkapkan bila kami sedang mencari pelatih, dan kami sudah melihat poly dan mengunjungi tempat tinggal   poly orang," ujar Sanllehi dikutip dari Goal.

"Baru kali ini saja terdapat gambarnya buat alasan apapun. Saya tidak memahami apakah itu menurut tetangga atau terdapat orang mengikuti - saya nir tahu dan tak peduli," lanjutnya.

Sudah Sangat Berhati-hati

Sanllehi merasa bahwa Arsenal sudah berusaha buat nir membuat banyak sekali pihak merasa tersinggung menggunakan cara pendekatannya. Termasuk pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

"Dari segi Manchester City dan melihat interaksi yang erat antara Mikel & Pep, kami sudah sangat berhati-hati, sangat transparan, & sangat menghormati," tutupnya.

Arteta tidak akan menemani Pierre-Emerick Aubameyang dkk saat bertemu Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (21/12/2019). Pria dari Spanyol itu baru aktif melatih satu hari setelah pertandingan.

Belum ada Komentar untuk "Perihal Pendekatan ke Mikel Arteta, Arsenal Merasa tak Punya Salah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel