Tim yang Sempurna itu Bernama Liverpool


BUKUSKORID.COM - Sebuah pujian besar  diberikan Xavi pada klub EPL, Liverpool. Xavi menyebut bahwa pada bawah asuhan Jurgen Klopp, tim asal Merseyside itu berkembang menjadi tim yg nyaris sempurna.

Kisah cinta Klopp & Liverpool dimulai dalam tahun 2015 silam. Pelatih dari Jerman itu ditunjuk menjadi juru taktik The Reds yg baru menggantikan Brendan Rodgers yg dipecat manajemen The Reds.

Perlahan akan tetapi pasti, Klopp berhasil mengganti wajah Liverpool. The Reds dianggap sebagai salah  satu tim terkuat di Eropa ketika ini, di mana musim lalu mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Xavi mengaku terkesima melihat transformasi Liverpool pada bawah sosok Jurgen Klopp. "Apa yang menonjol dari Liverpool era Klopp adalah intensitas mereka yang luar biasa," beber Xavi pada situs resmi FIFA



Dominan pada Semua Lini

Xavi menyebut bahwa intensitas permainan Liverpool yg begitu tinggi membuat pasukan The Reds sahih-sahih tampil dominan hampir di semua lini permainan.

"Intensitas permainan mereka baik waktu menyerang juga bertahan sangat luar biasa. Tiga penyerang mereka melakukan pressing kepada tim lawan sebagai akibatnya mereka berhasil menciptakan ruang di antara mereka."

"Mereka tim yang sulit dikalahkan, karena secara fisik mereka benar-benar bertenaga. Mereka selalu memenangkan duel-duel & mereka mendalami strategi mereka dengan sangat baik. Mereka mayoritas di hampir seluruh lini pertahanan."

Nyaris Sempurna

Xavi jua nir sungkan menyebut bahwa Liverpool saat ini hampir menjadi tim yang sempurna.

Ia percaya apiknya pertahanan Liverpool & ketajaman lini serang mereka menciptakan mereka sebagai tim yang sangat sulit dikalahkan.

"Transisi antara agresi dan pertahanan mereka nyaris paripurna. Bagaimana cara mereka bertahan, bagaimana cara mereka melakukan agresi balik  & kecepatan pemain mereka sahih-benar luar biasa & itu semakin baik pada bawah intensitas yg diberikan Klopp kepada mereka." beliau menandaskan.

Laga Krusial

Dini hari nanti, Liverpool akan memainkan pertandingan semi final Piala Dunia antar Klub.
Mereka dijadwalkan akan menghadapi wakil Meksiko, Monterrey di Qatar dini hari nanti.

Belum ada Komentar untuk "Tim yang Sempurna itu Bernama Liverpool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel