Van Dijk Mengakui Jordan Henderson Adalah Kapten Liverpool yang Fantastis


BUKUSKORID.COM - Pemain terbaik kedua di global tahun 2019, Virgil Van Dijk, mengakui bahwa Jordan Henderson adalah seorang kapten yg fantastis.

Henderson meraih poly kebanggaan belakangan ini. Hal tadi tak tanggal dari kesuksesanya membantu Liverpool memenangi trofi Liga Champions.

Kemudian dilanjutkan menggunakan memenangi trofi UEFA Super Cup. Yang terbaru, Jordan Henderson membantu Liverpool memenangi trofi Piala Dunia Antarklub 2019.

Hebatnya, dia bisa membantu Liverpool meski ditempatkan pada 2 posisi berbeda. Ia umumnya ditempatkan sebagai gelandang tengah akan tetapi waktu bermain pada Piala Dunia Antarklub 2019, ia dimainkan sebagai gelandang bertahan menyusul cederanya Fabinho.

Tetapi dia sebelumnya sempat mengalami masa-masa sulit. Ia pernah nyaris meninggalkan Liverpool, setahun sehabis direkrut menurut Sunderland.


Ia pula kerap dikiritik & dipercaya tidak layak jadi kapten klub sebanyak Liverpool. Kritikan itu bahkan masih dia terima hingga waktu ini.


Pujian Virgil Van Dijk

Kesuksesan Jordan Henderson membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub mencatatkan prestasi tersendiri. Ia jadi kapten Liverpool pertama yang mampu membawa timnya meraih treble internasional.

Van Dijk lantas melayangkan pembelaan dalam Henderson. Ia menyebut gelandang 29 tahun itu layak jadi pemimpin The Reds & sekaligus memujinya atas penampilannya selama ini.

"Ia kapten kami. Itulah yang kami semua hormati. Ia mengalami musim yg fantastis sejauh ini," serunya seperti dilansir Goal International.

"Ia sudah tampil menggunakan luar biasa, entah apakah waktu ia mengisi posisi buat Fabinho waktu ini atau saat ia bermain sebagai gelandang kanan di mana ia memberi assist & poly hal," terangnya.

“Ia fantastis, di pada dan di luar lapangan ia sangat penting bagi kami apakah dia bermain atau nir. Kami semua menghormatinya dalam level itu," tegas Van Dijk.

Bek Tengah

Jordan Henderson sempat sebagai bek tengah dadakan waktu Liverpool berhadapan melawan Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Ia tampil tidak mengecewakan dan berhasil membawa timnya menang 2-1.

Virgil Van Dijk pun memuji Henderson atas performanya pada posisi tersebut. Padahal dia menyebut oleh versus sahih-benar bermain merepotkan di laga tersebut.

“Ia luar biasa saat dia bermain sebagai bek tengah. Saya benar-sahih bangga padanya. Saya memberitahunya sehabis pertandingan. Ia lebih menghargai apa yg kita lakukan di lini belakang," kata Van Dijk.

"Itu nir gampang dan saya tahu kadang-kadang kami membuatnya terlihat sedikit gampang tetapi itu sebenarnya sulit. Mereka bermain sangat pribadi juga pada pertandingan itu, bola panjang, striker jangkung. Itu nir gampang baginya namun beliau menanganinya menggunakan sangat baik,” pujinya.

Jordan Henderson mewarisi ban kapten berdasarkan legenda Liverpool secara pribadi, Steven Gerrard. Sementara itu Virgil Van Dijk sekarang ini berstatus sebagai deputi Henderson karena dia sebelumnya sudah ditunjuk sebagai kapten ketiga The Reds.

Belum ada Komentar untuk "Van Dijk Mengakui Jordan Henderson Adalah Kapten Liverpool yang Fantastis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel