Arteta Diminta Berupaya Sekuat Tenaga Membujuk Aubameyang Bertahan di Arsenal


BUKUSKORID.COM - Peran Pierre-Emerick Aubameyang begitu akbar buat Arsenal. Bahkan istilah legenda klub, Nigel Winterburn, Arsenal tidak akan berdaya kalau striker berasal Gabon itu menetapkan buat meninggalkan Emirates Stadium.

Aubameyang sudah tampil dalam 25 pertandingan pada semua kompetisi dalam animo ini. Dan sejauh ini, mantan pemain Borussia Dortmund tadi sudah mengemas 15 gol dan satu assist.

13 gol di antaranya tercipta pada ajang Premier League. Artinya, Aubameyang telah mempersembahkan nyaris 1/2 berdasarkan perolehan gol klub berjuluk the Gunners pada ekspresi dominan ini.


Itulah mengapa pelatih sebelumnya, Unai Emery, tidak ragu buat menunjuknya sebagai kapten buat menggantikan Granit Xhaka. Kendati dirinya baru mulai memperkuat the Gunners sejak athun baru 2018 kemudian.


Tak Bisa Menahan Aubameyang

Aubameyang punya kiprah yang besar  buat Arsenal. Namun, kebersamaannya menggunakan klub yang berbasis di kota London itu terancam takkan bertahan lama  . Perlu diketahui jika kontrak sang pemain hanya berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Dan sampai sekarang, ke 2 belah pihak belum bertatap muka buat menyampaikan perpanjangan kontrak. Hal ini menciptakan Winterburn nampak was-was. Sebab ia konfiden, Arsenal takkan bisa menahannya di Emirates Stadium.

"Jika seseorang pemain ingin pergi & membiarkan kontraknya habis, maka tidak ada lagi yg sanggup anda lakukan," ujarnya pada Love Sport Radio.

"Tidak peduli siapa anda atau siapa yg anda miliki pada klub - jika seseorang pemain ingin pergi, beliau akan pulang," lanjut pria yang mengantongi total 440 penampilan sewaktu berseragam Arsenal itu.

Peran Arteta

Di sinilah, berdasarkan Winterburn, peran Arteta diperlukan. Ia berharap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut sanggup mempersuasi Aubameyang supaya sanggup bertahan pada Emirates Stadium lebih lama   lagi.

"Aubameyang akan mempunyai pandangannya tersendiri soal apa yang ingin dia lakukan. Pemain memegang kunci atas segalanya sekarang - anda tidak bisa memaksa pemain untuk membubuhkan pertanda tangan," tambahnya.

"Gila bila klub tak ingin dia bertahan, itu gila, namun Arteta akan mencoba buat membujuknya menggunakan gaya bermainnya, dan siapapun yg akan datang ke klub ini jua," tutupnya.

Aubameyang diyakini akan kembali tampil kala Arsenal menjalani laga babak ketiga FA Cup hari Selasa (7/1/2020) mendatang. Sebagai kabar, mereka akan menghadapi Leeds United di Emirates Stadium.

Belum ada Komentar untuk "Arteta Diminta Berupaya Sekuat Tenaga Membujuk Aubameyang Bertahan di Arsenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel