Barcelona Pernah Lewatkan Peluang Rekrut Haaland Demi Boateng


BUKUSKORID.COM - Raksasa La Liga Barcelona pernah melewatkan kans merekrut Erling Braut Haaland dengan murah dan lebih menentukan mendatangkan Kevin-Prince Boateng.

Setahun yg lalu, pada bursa transfer Januari 2019, Barcelona bergerilya pada bursa transfer pemain. Mereka waktu itu mencari pemain pada posisi striker.

Di posisi itu telah terdapat Luis Suarez. Tetapi Barcelona tak punya pemain yang mampu melapisi striker asal Uruguay tadi.

Pasalnya Barca melepas Munir El Haddadi. Pemain muda tersebut dijual ke Sevilla.

Barcelona sempat dikaitkan dengan Carlos Vela. Saat itu pemain dari Meksiko tadi masih bermain pada MLS bersama klub LAFC.


Akan tetapi pada akhirnya Barcelona malah merekrut Kevin-Prince Boateng. Mereka meminjamnya dari Sassuolo.


Alasan Tak Pilih Haaland

Saat itu, Barcelona meminjam Kevin-Prince Boateng selama setengah animo. Blaugrana juga memiliki opsi buat merekrutnya secara tetap sebesar delapan juta euro.

Namun liputan terkini menyebut bahwa Barcelona sebenarnya pula sempat melirik Erling Braut Haaland. Kabar ini dilansir sang AS.

Saat itu, Haaland masih bermain di Norwegia beserta menggunakan Molde. Ia tampil apik dan mencetak poly gol di laga tersebut.

Namun Barcelona tak mau merekrutnya. Sebab mereka menilai waktu itu Haaland masih hijau, bau kencur alias masih belum berpengalaman.

Keputusan yang Salah

Keputusan itu bisa dibilang menjadi sebuah blunder bagi Barcelona. Pasalnya Kevin-Prince Boateng akhirnya jarang menerima kesempatan bermain.

Total dia cuma bermain empat kali bagi Barcelona pada semua ajang kompetisi. Ia juga tak bisa menyumbangkan gol atau pun assist sama sekali.

Sementara itu Haaland kemudian berlabuh pada RB Salzburg. Musim 2019-20 ini beliau tampil istimewa beserta klub Austria tadi.

Bersama RB Salzburg, Erling Braut Haaland mengemas 29 gol plus tujuh assist berdasarkan 27 laga saja. Pada bursa transfer Januari 2020 ini, beliau resmi pindah ke Borussia Dortmund.

Belum ada Komentar untuk "Barcelona Pernah Lewatkan Peluang Rekrut Haaland Demi Boateng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel