Mason Greenwood Jadi Pengganti Marcus Rashford Kontra Liverpool? Kenapa Tidak?


BUKUSKORID.COM - Manchester Unitedakan berkunjung ke markas Liverpool dalam laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (19/1/2020). Mason Greenwood berpeluang menggantikan Marcus Rashford yg kondisinya sedang diragukan.

Setan Merah sukses mencundangi Wolverhampton Wanderers dalam Piala FA menggunakan skor 1-0 dalam Kamis (16/1/2020). Tetapi kemenangan MU tadi wajib  dibayar mahal.

Marcus Rashford mengalami mengalami cedera punggung selesainya bertabrakan dengan pemain Wolves. Cedera yg menghantam Rashford tersebut sempat membuat pencinta Manchester United risi.

MU bakal bertemu menggunakan lawan berat dalam lanjutan Premier League animo 2019-2020. Ya, Manchester United bakal melawat ke Anfield dan melawan klub yang belum pernah terkalahkan isu terkini ini, Liverpool.

Cederanya Marcus Rashford sebagai kerugian besar  bagi Manchester United. Besar kemungkinan, striker asal Inggris itu absen dalam laga akbar kontra Liverpool.

Meski demikian, MU dianggap masih memiliki sosok yang sempurna buat mengubah posisi yang ditinggal Marcus Rashford. Dia adalah Mason Greenwood. Setidaknya, itulah yg disampaikan mantan pemain MU, Danny Higginbotham.

"Tidak masalah jika Rasford nir bermain. Martial sanggup ditaruh di sisi kiri & Mason Greenwood jadi penyerang tengah," kata Higginbotham.


Selain alasan tersebut, setidaknya terdapat tiga alasan lain mengapa Mason Greenwood adalah sosok potensial buat menggantikan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah waktu melawan Liverpool.


1. Penyelesaian Akhir Greenwood Dinilai Lebih Baik berdasarkan Rashford

Meski usianya masih 18 tahun, Mason Greenwood mempunyai sederet kelebihan yang bisa membuatnya bersinar. Satu di antara penyelesaian akhir yang mengagumkan.

Mantan pemain Manchester United yang sekarang menjadi pundit, Gary Neville, melihat kemampuan hebat Greenwood itu. Menurut Neville, Mason Greenwood merupakan youngster dengan kemampuan finishing terbaik yg pernah dia lihat beberapa tahun ini.

Bahkan, berdasarkan Neville kemampuan finishing Greenwood lebih baik ketimbang Marcus Rashford.

"Saya sangat menyukai Greenwood. Dia adalah finisher belia terbaik yang pernah saya lihat. Bahkan, beliau lebih baik daripada Marcus Rashford," istilah Gary Neville.

2. Ketenangan

Bukan hanya Gary Neville yg pernah terkagum-kagum menggunakan kemampuan Mason Greenwood. Mantan pemain MU yg lain, Paul Scholes, jua pernah memuji pria berusia 18 tahun tadi.

Bahkan, Scholes menyebut Greenwood memiliki aspek krusial seseorang penyerang yang tidak dimiliki Marcus Rashford. Aspek tersebut adalah kenyamanan.

"Saya melihat Mason Greenwood dan saya pikir dia merupakan pencetak gol yang lebih baik daripada Rashford. Greenwood juga punya kenyamanan di depan gawang. Hal itu jua membuatnya lebih baik ketimbang Rashford," istilah Paul Scholes.

"Rashford harus poly belajar berdasarkan Greenwood. Kepalanya selalu panas jika berada pada depan gawang," tambahnya.

3. Pembuktian

Alasan ketiga yg menciptakan Mason Greenwood pantas menggantikan Marcus Rashford adalah perkara harga diri. Mason Greenwood sebagai sosok populer pada kalangan fans Manchester United ketika ini.

Laga Manchester United kontra Az Alkmaar merupakan anjung bagi Mason Greenwood. Dua gol Greenwood pada laga matchday pamungkas Grup L Liga Europa 2019-2020 membuatnya mencetak sejarah.

Greenwood sebagai pemain termuda dalam sejarah MU yang berhasil mencetak 2 gol pada kompetisi Eropa. Semangat itu jua yang akan bergelora di dada Mason Greenwood bila ia didapuk jadi pengganti Marcus Rashford pada lawatannya ke Anfield.

Dengan semangat ini, peluang Mason Greenwood buat mencetak gol pada pertandingan kontra Liverpool relatif besar .

Belum ada Komentar untuk "Mason Greenwood Jadi Pengganti Marcus Rashford Kontra Liverpool? Kenapa Tidak?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel