Real Madrid Gagal Juara, Apakah Terlihat Bodoh?


BUKUSKORID.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak ingin kegagalan didefinisikan dengan diraih atau tidaknya trofi kampiun. Baginya, seseorang tim tidak lantas terlihat terbelakang andai gagal sebagai kampiun.

2019 sebagai tahun yg tidak indah buat Real Madrid. Sebab, Los Blancos berada pada satu situasi yang sulit, baik secara prestasi juga internal klub.

Real Madrid tidak dalam syarat yang stabil secara tim. Mereka melakukan bongkar dan pasang instruktur. Hingga pada akhirnya Real Madrid balik  harus berpaling pada sosok Zinedine Zidane.


Dari segi prestasi, tidak terdapat capaian yg membanggakan yang diraih Real Madrid. Sergio Ramos dan kolega gagal menjadi juara dalam tiga turnamen besar  yang diikuti yakni Copa del Rey, La Liga & Liga Champions.


Real Madrid Gagal Lagi pada 2020?

Zinedine Zidane nir bicara muluk soal sasaran pada 2020. Pelatih berasal Prancis tersebut nir ingin bicara keharusan meraih trofi juara bagi Real Madrid. Sebab, dia meyakini bahwa gagal atau tidaknya Real Madrid tidak diukur menggunakan trofi.

"Kegagalan itu ialah tidak berusaha, tidak memberikan segalanya, itulah yg dianggap gagal," ucap Zinedine Zidane dikutip menurut Marca.

"Yang penting merupakan memberikan seluruh yang kami miliki pada lapangan dan lalu kita akan lihat," ucapnya.

Real Madrid sendiri masih punya kans buat meraih tiga gelar pada animo ini. Tetapi, kata Zinedine Zidane, andai gagal meraih gelar pun, Real Madrid tidak serta merta akan nampak seperti tim yg kurang pandai.

"Satu tim akan memenangkan La Liga & satu lagi sebagai juara Liga Champions, & sisanya kurang pandai? Saya kira nir begitu," ucap Zinedine Zidane.

Tanpa Prioritas

Real Madrid telah kehilangan gelar La Liga dalam dua isu terkini terakhir. Real Madrid tentu tidak ingin kembali kalah menurut Barcelona pada perburuan gelar La Liga animo 2019/2020 ini.

Namun, di sisi lain, Real Madrid juga ingin kembali menancapkan intervensi mereka di Liga Champions. Lantas, mana yang sebagai prioritas Zinedine Zidane pada musim ini? La Liga atau Liga Champions?

"Kami memahami betapa sulitnya Liga Champions lantaran klub rival yg terdapat di sana, tetapi pada La Liga terdapat poly pertandingan jadi aku  menganggapnya sangat rumit buat diraih," istilah Zinedine Zidane.

Real Madrid akan berjumpa Getafe pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (4/dua/2020) malam WIB.

Belum ada Komentar untuk "Real Madrid Gagal Juara, Apakah Terlihat Bodoh?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel