Selepas Dipecat Arsenal, Unai Emery Ternyata Nyaris Jadi Pelatih Everton


BUKUSKORID.COM - Sudah 2 bulan terlewati sejak Unai Emery dipecat oleh Arsenal. Dan ternyata, beliau nyaris mengakhiri masa-masa penganggurannya lebih cepat menurut asumsi.

Emery dipercaya sebagai biang buruknya performa Arsenal dalam trend ini. Saat masih pada tangannya, klub berjuluk the Gunners tersebut sempat melalui tujuh pertandingan di seluruh ajang tanpa meraih kemenangan.

Posisinya lalu digantikan sang Freddie Ljungberg yang diberi mandat sebagai pelatih interim. Dan kemudian, kursi kepelatihan Arsenal waktu ini diisi Mikel Arteta yang sebelum ini berstatus sebagai asisten pelatih di Manchester City.

Sekarang, laki-laki  berkebangsaan Spanyol tadi belum melatih klub manapun. Namun ternyata beliau nyaris mengakhiri masa-masa penganggurannya menggunakan bergabung dengan tim Premier League lainnya, Everton.

Nyaris Berbelok ke Everton

Everton pula memecat pelatihnya, Marco Silva, beberapa hari sesudah Emery didepak menurut Emirates Stadium. Dan sama misalnya Arsenal, klub berjuluk the Toffees tadi cukup usang memikirkan penggantinya.

Mereka dikaitkan dengan sejumlah nama. Tetapi pada akhirnya, Everton memilih Carlo Ancelotti sebagai instruktur ketua terbarunya. Perlu diketahui pria berdarah Italia itu sempat dikaitkan menggunakan Arsenal.

Tidak ada yang menyangka bahwa Emery adalah keliru satu kandidat instruktur Everton dalam saat itu. Dan sewaktu berbincang dengan SE12, mantan nahkoda PSG itu mengatakan bahwa dirinya memang sempat didekati sang the Toffees.

"Everton tertarik kepada saya & aku  memikirkannya. Saya tidak menyampaikan tida, kami pula menjalani sesi wawancara selama 3 jam. Mereka sudah menyukai aku  sejak pindah ke PSG," ujar Emery.

Rencana Emery Berikutnya

Emery mengakui bahwa terdapat banyak tim yg menginginkan jasanya. Namun pria berumur 48 tahun itu tidak ingin terburu-buru menciptakan keputusan & lebih mengutamakan balik  beranjak pada Spanyol.

"Saya ingin berhenti sejenak buat merefleksikan diri. Ide petama saya adalah tinggal pada Madrid dan lalu pergi ke Valencia dan London. Saya ingin mengunjungi kerabat saya di San Sebastian," tambahnya.

"Saya punya beberapa tim yg tertarik kepada aku , namun saya tidak menerima tawaran buat kembali melatih. Saya ingin kembali bekerja di Spanyol namun saya nir menutup kemungkinan apapun," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Selepas Dipecat Arsenal, Unai Emery Ternyata Nyaris Jadi Pelatih Everton"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel