Solskjaer Menyesal karena MU Pernah Absen di Ajang FA Cup Tahun 2000 Silam


BUKUSKORID.COM - Karena Liverpool, memori ketika Manchester United memilih absen berdasarkan ajang FA Cup tahun 2000 silam balik  terangkat. Sang instruktur, Ole Gunnar Solskjaer, menyesal karena nir bisa berpartisipasi pada kompetisi tadi.

Kasus Liverpool nir serupa 100 persen dengan apa yg dilakukan Manchester United. Klub berjuluk the Reds itu masih mau melakoni laga ulangan babak ke-4 FA Cup kontra Shrewsbury Town dalam hari Rabu (5/2/2020) mendatang.

Tetapi oleh instruktur, Jurgen Klopp, tetapkan buat tidak memainkan skuat pada dasarnya di laga tadi. Ia menugaskan para pemain muda buat ambil bagian. Bahkan dirinya sendiri pun tidak terlibat pada pertandingan itu.

Hal ini mengundang reaksi berdasarkan banyak sekali kalangan. Beberapa orang pada antaranya jua mengungkit perilaku Manchester United beberapa tahun lalu yang jadwalnya bentrok menggunakan ajang Piala Dunia Antarklub tahun 2000 silam.

Penyesalan Datang Belakangan

Tentu saja, Solskjaer belum berprofesi sebagai pelatih pada saat itu. Ia adalah salah  satu penyerang krusial Sir Alex Ferguson dan belum lama   menjadi pahlawan kemenangan di babak final Liga Champions tahun 1999.

Solskjaer menentukan buat nir memberikan tanggapan atau kritikan terhadap sikap Klopp. Namun, ia menegaskan jika dirinya merasa menyesal karena Manchester United memilih absen menurut ajang itu.

"Saya pikir kami semua mungkin menyesal nir ikut pada ajang itu pada tahun 2000, saat kami ikut turnamen Piala Dunia Antarklub pada Brasil, & cita rasanya tidak menyenangkan," ujar Solskjaer misalnya yg dikutip menurut Metro.

Solskjaer Suka FA Cup

Pria asal Norwegia tersebut mengaku suka  menggunakan pagelaran FA Cup, & bahkan senang  bermain di fase penting misalnya semi-final ataupun final. Menurutnya, itu merupakan sebuah tantangan akbar.

"Saya suka  FA Cup dan bermain di semi-final serta final. Saat anda memiliki skuat yg besar , memenangkan ketiganya merupakan sebuah tantangan dan kami berhasil. Itu akan selalu teringat pada sejarah menjadi keliru satu animo terbaik yang pernah dilakoni klub Inggris," lanjutnya.

"Terserah Jurgen dan Liverpool yang membuat keputusan, kami hanya bahagia lantaran tidak harus melakoni pertandingan ulangan. Kami hanya memikirkan soal permainan," tutupnya.

Solskjaer sendiri tengah mempersiapkan timnya buat mejalani laga leg kedua babak semi-final Carabao Cup melawan rival sekotanya, Manchester City. Laga tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020).

Belum ada Komentar untuk "Solskjaer Menyesal karena MU Pernah Absen di Ajang FA Cup Tahun 2000 Silam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel