Xavi Beber Alasannya Tolak Pinangan Barcelona


BUKUSKORID.COM - Xavi mengakui beliau memang sempat ditawari sebagai instruktur Barcelona akan tetapi ia menolaknya karena merasa waktu ini terlalu dini baginya untuk menangani Blaugrana.

Ernesto Valverde sudah tak jarang disebut akan terdepak dari Camp Nou. Padahal prestasinya di Barca tak mampu dibilang jelek.

Sebelum dipecat, terdapat beberapa nama yg dianggap sanggup menggantikan Valverde. Sebut saja Jurgen Klopp, Roberto Martinez, Thierry Henry, sampai Ronald Koeman dan tentu saja Xavi.

Barca lalu dianggap berfokus ingin membuahkan Xavi sebagai instruktur mereka buat menggantikan Valverde. Bahkan Sporting director Blaugrana Eric Abidal & CEO klub yakni Oscar Grau sempat terbang ke Qatar buat menemui eks playmaker timnas Spanyol itu secara eksklusif.


"Saya tak mampu menyampaikan apa-apa, mereka berada pada sini buat berbicara pada aku  & kami mendiskusikan poly hal. Maaf aku  tidak sanggup menaruh informasi yang lebih banyak lagi," ungkap Xavi terkait pertemuan itu beberapa ketika lalu.


Alasan Penolakan Xavi

Akan tetapi, dalam akhirnya Xavi dianggap menolak tawaran Barcelona tersebut. Blaugrana juga sempat diklaim mendekati Ronald Koeman, namun jua wajib  pergi dengan tangan hampa.

Xavi akhirnya membeberkan apa sebab menolak pinangan Barcelona kala itu. Pria berusia 39 tahun itu mengaku merasa saat ini terlalu pagi baginya buat melatih Lionel Messi dkk.

Tetapi demikian, Xavi mengaku pasti akan balik  ke Barcelona suatu ketika nanti. Sebab hal itu memang telah sebagai mimpinya sejak lama  .

"Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona pada rendezvous menggunakan Eric Abidal & Oscar Grau tetapi saya tidak menerimanya, terutama karena terlalu dini buat melatih Barcelona tetapi itu akan permanen menjadi impian aku  di masa depan buat menjadi Pelatih Barca," Xavi mengungkapkan kepada wartawan, seperti dikutip sang El Mundo Deportivo.

Doa buat Quique Setien

Setelah mendepak Ernesto Valverde, Barcelona mengangkat Quique Setien sebagai penggantinya. Xavi pun mendoakan instruktur 61 tahun itu supaya sukses pada Camp Nou.

“Saya senang Pelatih baru Barcelona. Saya senang caranya bekerja & aku  berharap dia meraih sukses menggunakan tim," seru Xavi.

“Pertama saya memberi tahu keluarga aku  & kemudian para pemain Al Sadd karena mereka mengikuti masalah ini. Selama 3 hari aku  nir dalam posisi terbaik aku  namun sekarang aku  benar-sahih penekanan dalam Al Sadd," pungkas Xavi.

Pria yang membela Barcelona selama 24 tahun itu menukangi Al Sadd semenjak bulan Mei 2019 kemudian. Saat ini Xavi masih terikat kontrak sampai trend panas 2021 mendatang di klub Qatar tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Xavi Beber Alasannya Tolak Pinangan Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel