2 Kandidat Direktur Manchester United untuk Gantikan Ed Woodward, Siapa Saja?


BUKUSKORID.COM - Manchester United diklaim telah punya 2 nama untuk mengisi kiprah direktur olahraga. Kedua nama tadi yakni Antero Henrique [eks PSG] dan Ralf Rangnick [eks RB Leipzig].

United selama ini tidak memiliki orang yg secara khusus bertugas sebagai direktur olahraga. Padahal, posisi ini sangat memilih buat urusan transfer pemain sekaligus mencari pemain berbakat.

Selama ini, tugas tadi diemban Ed Woodward. Pria berusia 48 tahun itu bukan sosok yg nir cakap, tetapi keahlian utamanya terdapat pada bidang finansial. Ed Woodward acap kali kesulitan di bursa transfer.

Dampaknya, United tak jarang kehilangan pemain bidikannya. Kasus Erling Haaland sebagai misalnya. Selain itu, United jua acapkali membeli pemain dengan harga yg terlalu mahal. Harry Maguire & Fred misalnya.

Ralf Rangnick Sukses di RB Lepizig

RB Leipzig kini   menjadi keliru satu klub yang bersaing buat gelar juara pada Bundesliga. Padahal, klub ini masih hijau. Namun, tangan dingin Ralf Rangnick menciptakan RB Leipzig sebagai tim akbar pada Jerman.

Ralf Rangnick bergabung dengan Die Rotenbullen dalam 2012 buat posisi direktur olahraga. Pada 2015, RB Leipzig menunjuknya sebagai manajer dan hasil yang didapat relatif mengagumkan.

Ralf Rangnick telah nir bertugas pada RB Leipzig. Namun, dia kini   punya kontrak dengan New York Redbull sebagai International Relations and Scouting. Ralf Rangnick punya kontrak hingga Juni 2021.

Ralf Rangnick membantu RB Leipzig menemukan pemain-pemain top misalnya Timo Werner, Dayot Upamecano, Diego Demme, Lukas Klostermann dan Marcel Sabitzer.

Pria berusia 61 tahun tersebut sempat dikabarkan didekati AC Milan. Namun, dikutip dari The Independent, sekarang nama Ralf Rangnick diklaim akan merapat ke Old Trafford.

Antero Henrique Datangkan Neymar & Kylian Mbappe ke PSG

Antero Henrique pertama kali melejit ketika sebagai direktur olahraga Porto dalam 2006 hingga 2016. Satu dekade pada Porto, beliau membawa klub meraih banyak prestasi. Tujuh gelar juara Liga Premier Portugal diraihnya. Ada poly pemain bintang yang didatangkan.

Antero Henrique kemudian pindah ke PSG pada 2017. Reputasinya makin naik ketika bergabung menggunakan klub ibukota Prancis. Antero Henrique sanggup melakukan beberapa transaksi akbar bagi PSG.

Salah satu kecerdikan Antero Henrique terlihat ketika beliau membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco. Saat itu, PSG sanggup mendapatkan Mbappe menggunakan status pinjaman selama setahun sebelum membelinya secara tetap dengan harga 180 juta euro.

Langkah PSG tersebut menciptakan mereka terhindar menurut sanksi Financial Fair Play [FFP]. Sebab, pada tahun yang sama, PSG juga mendatangkan Neymar menurut Barcelona dengan yang sangat mahal, 222 juta euro.

Kini, Antero Henrique menjadi calon direktur olahraga Manchester United.

Belum ada Komentar untuk "2 Kandidat Direktur Manchester United untuk Gantikan Ed Woodward, Siapa Saja?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel