Arsene Wenger Usulkan Perubahan Aturan Offside, Apa Maksudnya?


BUKUSKORID.COM - Menjabat sebagai kepala perkembangan dunia FIFA, Arsene Wenger dikabarkan ingin mengajukan perubahan akbar terhadap peraturan offside yg mulai dikritik semenjak penggunaan VAR.

Perkara offside memang tidak pernah terselesaikan dibahas. Di Premier League ekspresi dominan ini, entah telah berapa kontroversi yg disebabkan sang keputusan VAR terhadap potensi offside.

Penggunaan VAR pada Premier League memang terbilang cacat. Wasit pada lapangan nir sanggup melihat monitor pribadi, hanya mengandalkan instruksi wasit VAR yg umumnya berada jauh menurut stadion.

Usulan Wenger

Wenger, yang pernah menangani Arsenal selama 22 tahun, ingin pemain dinyatakan onside apabila bagian tubuh mereka yg terhitung absah mencetak gol berada pada posisi yang sama atau pada belakang bek terakhir.

Mengutip Metro, usulan ini bertolak belakang menggunakan peraturan yang berlaku waktu ini, yg menyatakan bahwa pemain dinyatakan offside apabila bagian tubuh mana pun yg bisa mencetak gol sudah melewati bek terakhir versus.

Ada disparitas akbar antara 'bagian tubuh mana pun' dengan 'bagian tubuh yg absah' buat mencetak gol. Perubahan inilah yg diinginkan Wenger demi sepak bola yang lebih adil.

Tidak Lagi Membingungkan Wasit

Wenger yakin perubahan ini nir berpengaruh pada pertandingan, akan tetapi juga memudahkan pekerjaan wasit. VAR rentan kesalahan, meski jelas telah poly membantu.

Wenger bakal mengajukan usulan ini dalam pertemuan generik IFAB di Belfast dalam 29 Februari mendatang. Jika terdapat dua per 3 suara yang setuju dengan Wenger, anggaran baru ini bakal diberlakukan sebelum Euro 2020 mendatang.

Sejauh ini kasus offside memang paling sulit. Ada perkara ketiak offside, telapak kaki offside, sampai pinggang offside. Aturan baru bakal menciptakan batasan yg lebih jelas.

Belum ada Komentar untuk "Arsene Wenger Usulkan Perubahan Aturan Offside, Apa Maksudnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel